Ini Smartphone Dunia Pertama

Minggu, 17 Agustus 2014 - 09:56 WIB
Ini Smartphone Dunia Pertama
Ini Smartphone Dunia Pertama
A A A
NEW YORK - Ketika Apple merilis iPhone pada 2007, seluruh dunia melirik dan kemudian menggebrak revolusi smartphone secara keseluruhan, dimana perusahaan membuang tombol fisik untuk full touchscreen.

Sebelum iPhone, ada upaya dari Nokia dengan seri Communicator mereka serta Palm dan handset Treo. Tapi itu semua berawal dari IBM Simon Personal Communicator yang baru-baru ini berusia ke-20 tahun. Ponsel ini membawa perbedaan antara smartphone dahulu dan modern.

Dilansir dari Ubergizmo, Minggu (17/8/2014), bentuk fisiknya sangat tebal dan bukan sesuatu menjadi ponsel diincar saat ini. Tapi jika menengok ke belakang, dua dekade yang lalu, IBM Simon Personal Communicator dianggap menjadi smartphone pertama di dunia.

Hal ini terbukti pada 16 Agustus 1994, IBM Simon Personal Communicator menggebrak pasar dengan teknologi ponsel yang mmerpakan penggabungan dari fitur komputasi.

Dalam merayakan ulang tahun ke-20, Museum Sains London akan memamerkannya di galeri baru Era Informasi-nya. Pada 1994, handset ini dapat membuat catatan, memiliki kalender digital, mengirim email dan pesan, semua dari smartphone, itu akan dianggap sebuah keajaiban. Tapi melihat dari bobotnya, ponsel ini memiliki berat 500 gram dan jauh dari smartphone saat ini.
(dyt)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3145 seconds (0.1#10.140)