Hore! Selasa Depan, Akhir Bulan, BLT Gaji Cair Lagi

Jum'at, 23 September 2022 - 13:17 WIB
loading...
Hore! Selasa Depan, Akhir Bulan, BLT Gaji Cair Lagi
Selasa minggu depan BLT gaji akan cair kembali. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Kementerian Ketenagakerjaan ( Kemnake r) terus melanjutkan penyaluran bantuan subsidi upah (BSU) atau BLT gaji kepada 14,6 juta pekerja. Saat ini penyaluran BLT gaji masih dalam tahap II.



Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja (PHI) Indah Anggoro Putri mengatakan, BLT gaji tahap III mulai disalurkan paling lambat Selasa yang akan datang.

"Insya Allah tahap III akan masuk rekening penerima paling telat Selasa depan (27/9/2022)," ujarnya kepada MNC Portal, Jumat (23/9/2022).

Indah menargetkan setiap minggu bakal ada penyaluran BLT gaji untuk para pekerja senilai Rp600 ribu yang akan di transfer ke rekening himbara milik pekerja.

"Lanjut terus sampai semua data tersalurkan sesuai regulasi Permenaker 10/2022 tentang BSU, setiap minggu target saya harus ada penyaluran," lanjutnya.

Kemnaker berharap penyaluran BLT gaji ini dapat menjadi bantalan untuk masyarakat menjaga daya belinya, di tengah adanya Inflasi akibat kenaikan BBM (bahan bakar minyak). Tahun ini, pemerintah mengalirkan dana BLT gaji dengan total kurang lebih sekitar Rp24 triliun, yang akan disalurkan dalam beberapa tahap dengan acuan data penerima dari kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.



Selain menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan, syarat lain penerima BLT gaji adalah pekerja yang memiliki gaji tidak lebih dari Rp3,5 juta, atau pekerja yang memiliki gaji di bawah upah minimum kota.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2091 seconds (0.1#10.140)