Menparekraf Sandiaga: KEK MNC Lido City Akan Jadi Motor Penggerak Penciptaan Lapangan Kerja

Minggu, 25 September 2022 - 17:45 WIB
loading...
Menparekraf Sandiaga: KEK MNC Lido City Akan Jadi Motor Penggerak Penciptaan Lapangan Kerja
Menparekraf Sandiaga Uno menyakini Kawasan Ekonomi Kretif (KEK) MNC Lido City akan menjadi motor penggerak lapangan kerja serta mempercepat pemulihan ekonomi Indonesia. Foto/Dok
A A A
BOGOR - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno menyakini Kawasan Ekonomi Kretif (KEK) MNC Lido City akan menjadi motor penggerak lapangan kerja . Melalui peningkatan serapan tenaga kerja, maka juga dapat berdampak terhadap percepatan pemulihan ekonomi Indonesia.

"Harapannnya kita 1,1 juta lapangan kerja baru berkualitas ini bisa terwujdkan dan KEK ini akan menjadi motor penggerak dari pada penciptaan lapangan kerja dan kepulihan kita yang lebih cepat," kata Menparekraf Sandiaga saat kunjungan kerja di KEK MNC Lido City, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Minggu (25/9/2022).

Baca Juga: Menparekraf Optimistis KEK MNC Lido Beri 6 Kali Lipat Multiplier Effect ke Ekonomi Jabar

Sandiaga melihat bahwa capaian dari KEK MNC Lido City ini sudah mulai terasa dengan beberapa target pembangunan yang selesai pada akhir tahun ini. Salah satunya yakni Movie Land dan Lido Music and Art Center yang ditargetkan beroperasi akhir tahun.

"Kita melihat bahwa capaiannya sudah mulai bisa dirasakan dampak dari lapangan kerja yang sudah terserap mencapai 2.600 dari total Rp30 triliun yang akan diinvestasikan beberapa tahun ke depan dengan target beroperasi yang paling pertama adalah akhir tahun ini Movie Land dan juga untuk Lido Music dan Art Center," ungkapnya.

Baca Juga: KEK MNC Lido City Percepat Laju Pertumbuhan Ekonomi Daerah

Dia berharap, agar target tersebut bisa terealisasi dan segera diresmikan oleh pemerintah. Juga sebagai laporan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) bahwa konsep KEK MNC Lido City ini sangat efisien dalam menarik investasi dan efektif dalam mengeksekusi karena kecepatan serta keleluasaan menarik investor.

"Kita juga melihat nanti ke depan buka hanya di dunia pariwisata, tapi di dunia ekonomi kreatif karena ada IT akan dikembangkan dan Tecno Park ekonomi digital dengan menarik univeristas-universitas di Inggris. Nah dalam kunjungan kami ke Inggris juga sempatkan untuk menyapa ekosistem dunia pendidikan di sana untuk ditarik berinventasi ke tech dan pariwisata ekonomi kreatif," tutupnya.

(akr)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2131 seconds (11.97#12.26)