Relawan Sandiaga Turun Langsung Ringankan Beban Ojol di Bekasi

Minggu, 25 September 2022 - 06:30 WIB
loading...
Relawan Sandiaga Turun Langsung Ringankan Beban Ojol di Bekasi
Relawan Sandiaga Uno menggelar kegiatan membagikan voucher BBM murah kepada pengemudi ojol di Bekas, Jawa Barat. FOTO/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kebijakan pemerintah menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) memiliki dampak langsung kepada Ojek Online (Ojol) dalam hal berkurangnya pendapatan. Melihat hal tersebut, Relawan Sandiaga Uno melalui Jaringan Wanita Nusantara (Jawara) Sandi Uno turun langsung memberikan voucher BBM murah turut meringankan beban ekonomi ratusan Ojol di Bekasi, Jawa Barat.

Ketua Umum Jawara Sandi Uno Aini Kartaatmadja menjelaskan, para Ojol cukup membayar Rp4.000 untuk mendapatkan dua liter bensin. Hal tersebut bertujuan untuk membantu ekonomi driver Ojol.

"Tujuan kami tentunya mengurangi beban pengeluaran mereka. Lewat bantuan ini, kami berharap Ojol bisa bangkit dan tetap semangat memulihkan ekonomi keluarga," tutur Aini, di SPBU Pertamina Jalan Ahmad Yani, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (24/9/2022).



Aini menyebut antusias Ojol dalam mengikuti kegiatan tersebut sangat tinggi. “Antusias luar biasa, karena mungkin ini dinilai sangat membantu dan tepat sasaran. Bahkan, kami juga sampai menggandeng komunitas mereka untuk kegiatan kali ini,” jelasnya.

Aini menambahkan, kegiatan untuk Ojol akan terus dilakukan di daerah-daerah lain. “Mudah-mudahan ini berkelanjutan. Nantinya kami akan melaksanakan tidak hanya di kota, namun juga di kabupaten-kabupaten,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu Ojol penerima subsidi BBM, Jumari mengaku senang mendapatkan voucher BBM. Ia berharap kegiatan yang tepat sasaran dan manfaat ini bisa terus berlanjut.

"Ini sangat membantu sekali di tengah kesulitan kami. Harapannya, semoga tidak sekali saja dilakukan tapi bisa lewat program lain yang tidak kalah bermanfaat," kata dia.



Sebagai informasi, selain mengapresiasi kegiatan tersebut, para Ojol tersebut juga memberi dukungan kepada Sandiaga Uno maju di kontestasi Pilpres 2024. Sandiaga dinilai sosok yang selalu hadir di tengah kesulitan masyarakat.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1920 seconds (0.1#10.140)