Alumni WMM Beberkan Berbagai Manfaat Ikut Ajang Wirausaha Muda Mandiri

Selasa, 27 September 2022 - 14:18 WIB
loading...
Alumni WMM Beberkan Berbagai Manfaat Ikut Ajang Wirausaha Muda Mandiri
Salah satu pemenang Wirausaha Muda Mandiri (WMM) tahun 2018 Malinda Amalia (kiri). Foto/MPI/Viola Triamanda
A A A
JAKARTA - Wirausaha Muda Mandiri (WMM), ajang kompetisi yang digelar Bank Mandiri sejak 2007 kembali diselenggarakan pada tahun ini.

Perhelatan tahunan ini bertujuan mendorong lahirnya bibit-bibit unggul wirausaha muda kreatif, inovatif serta dapat berkontribusi aktif untuk menciptakan ekonomi Indonesia yang impresif.

Malinda Amalia, salah satu pemenang WMM tahun 2018 yang juga ditunjuk sebagai juri WMM 2022 mengaku mendapatkan banyak keuntungan usai mengikuti program WMM.

Baca juga: Dorong Anak Muda Berbisnis, Bank Mandiri Kembali Gelar Wirausaha Muda Mandiri (WMM) ke-17 di 2022

Tak hanya keuntungan dari aspek pembiayaan, menurut dia, WMM juga memberikan kesempatan emas lainnya yang sangat rugi jika dilewatkan.

"Saya mendapat kesempatan untuk bergabung di acara Kadin (Kamar Dagang dan Industri Indonesia), saya juga diajak oleh pihak Bank Mandiri untuk bertemu distributor luar negeri yang tentunya memperluas networking saya,” ungkapnya saat jumpa pers di Jakarta, Selasa (27/9/22).

Baca juga: Dukung Santri Berwirausaha, Wirausaha Muda Mandiri 2022 Bidik Pesantren

Dengan mengikuti WMM, Malinda juga mengaku seperti mendapatkan ‘keluarga’ baru. Pasalnya, para finalis WMM turut menjadi support system yang baik meskipun mereka bersaing untuk menjadi pemenang.

"Tapi saya rasa ini bukan kompetisi, malah sesama peserta saling support dan juga saling memberikan insight," tuturnya.

Selaras, Vice President CSR Department PT Bank Mandiri Diwangkoro A Ratam menyatakan bahwa yang diciptakan WMM adalah ekosistem. Di mana usai WMM digelar, para alumni tetap berkesempatan untuk bertemu dan bertukar pikiran melalui forum alumni. "Kita juga mengadakan boot camp dengan para mentor," imbuhnya.



Selain itu, Bank Mandiri juga berkomitmen untuk terus mendukung para wirausaha WMM dengan mengajak mereka untuk berpartisipasi di berbagai pameran yang diadakan oleh Bank Mandiri.

"Kita bantu mereka untuk memasarkan bisnis mereka seluas-luasnya, bahkan pemasaran online pun kita bantu dengan mempromosikan usahanya di berbagai medsos Bank Mandiri, iklan gratis lah ya," tukasnya.
(ind)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1031 seconds (10.101#12.26)