SGMW Multifinance Indonesia Peroleh Tambahan Kredit Rp700 Miliar dari BCA

Rabu, 28 September 2022 - 11:53 WIB
loading...
SGMW Multifinance Indonesia Peroleh Tambahan Kredit Rp700 Miliar dari BCA
PT SGMW Multifinance Indonesia kembali memperoleh tambahan pinjaman kredit jangka panjang untuk jangka waktu 4 tahun sebesar Rp700 miliar dari BCA.
A A A
JAKARTA - PT SGMW Multifinance Indonesia kembali memperoleh tambahan pinjaman kredit jangka panjang untuk jangka waktu 4 tahun sebesar Rp700 miliar dari BCA. Tambahan kredit itu untuk mendukung kebutuhan bisnis perusahaan terutama dalam pembiayaan mobil listrik WULING yang baru saja diluncurkan.

Perjanjian fasilitas ini ditandatangani oleh Direktur Utama PT SGMW Multifinance Indonesia Alan Wang dan Executive VP Group Corporate Banking & Corporate Finance BCA Raymond Tanuwibowo di Kantor Pusat Bank BCA, Jakarta, Rabu (28/9/2022).

(Baca juga:Restrukrisasi Kredit Berlanjut Demi Mencegah Kredit Macet)

PT SGMW Multifinance Indonesia adalah perusahaan pembiayaan captive milik SAIC Motor HK yang melayani merk Wuling dan Morris Garage (MG) dengan menyediakan pembiayaan kepada diler-diler Wuling dan MG dan juga pembiayaan dengan cara angsuran kepada konsumen-konsumen retail.

Pemegang saham PT SGMW Multifinance Indonesia terdiri dari SAIC Motor HK Investment Limited, PT SGMW Motor Indonesia, General Motor Financial Inc dan PT Sinarmas Multiartha Tbk, yang secara kolektif telah melakukan investasi sebesar Rp600 miliar dalam bisnis ini.

(Baca juga:Restrukturisasi Kredit Diperpanjang Bisa Kurangi Risiko Kredit Bank)

Alan Wang mengatakan, PT SGMW Multifinance Indonesia beroperasi sejak Mei 2019 sampai saat ini dengan cakupan lebih dari 145 area diler Wuling dan MG. BCA telah mendukung PT SGMW Multifinance Indonesia dalam pelbagai aspek dan juga bekerja sama dengan Wuling Motors sejak 2017.

BCA, lanjut Alan, menjadi salah satu bank collection dan bank transaksi utama yang mendukung bisnis PT SGMW Multifinance Indonesia. “Dengan tambahan fasilitas ini menjadi bukti bahwa Wuling Finance telah memperoleh kepercayaan yang besar dari industri perbankan di Indonesia, dalam hal ini BCA sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia,” papar Alan Wang dalam keterangan tertulisnya, Rabu (28/9/2022).
(dar)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1346 seconds (10.55#12.26)