BLT Gaji Tahap 4 Cair Minggu Depan, Dapat atau Tidak? Begini Cara Ceknya!

Jum'at, 30 September 2022 - 20:37 WIB
loading...
BLT Gaji Tahap 4 Cair Minggu Depan, Dapat atau Tidak? Begini Cara Ceknya!
Dapat atau tidaknya BLT gaji bisa dicek di situs Kemenaker dan BPJSTK. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) akan menggelontorkan bantuan subsidi upah ( BSU ) atau BLT gaji sebagai kompensasi naiknya harga bahan bakar minyak (BBM). Bantuan tahap ke-4 akan cair minggu depan.

Baca juga: Awal Bulan Depan, BLT Gaji Tahap 4 Rp8,8 Triliun Cair

Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan Isa Rachmatarwata mengatakan jumlah anggaran yang dikucurkan untuk BLT gaji sebanyak Rp8,8 triliun.

"Saat ini, sudah disalurkan hingga tahap ke-3. Tahap ke-4 minggu depan. Nanti akan ada 6 atau 7 tahap lagi," ujar Isa saat media briefing Update Penyaluran Bansos dan Pembiayaan di Kemenkeu, Jakarta, Jumat (30/2/2022).

Isa menerangkan, total penerima BSU ini diperkirakan tidak sampai 16 juta pekerja. Melainkan hanya 14,6 juta pekerja lantaran adanya pengecekan atau screening yang komprehensif.

Lantas, bagaimana cara mengeceknya?

Bagi pekerja yang ingin mengecek bahwa Anda terdaftar atau tidak, bisa mengunjungi situs bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id, atau melalui website kemnaker.go.id.

Berikut adalah cara cek penerima BSU 2022 di website kemnaker.go.id:

1. Kunjungi website kemnaker.go.id
2. Daftar akun. Jika belum memiliki akun, maka Anda harus melakukan pendaftaran. Lengkapi pendaftaran akun. Aktivasi akun dengan menggunakan kode OTP yang akan dikirimkan ke nomor handphone Anda.
3. Masuk, login ke akun Anda
4. Lengkapi Profil, lengkapi profil biodata diri Anda berupa foto profil, tentang Anda, status pernikahan, dan tipe lokasi.
5. Cek notifikasi, setelah itu Anda akan mendapatkan notifikasi dengan tahapan:

Tahap 1 : Terdaftar
Anda akan mendapatkan notifikasi jika terlah terdaftar sebagai calon penerima BSU sesuai dengan tahapan penyerahan data calon penerima BSU dari BPJS Ketenagakerjaan kepada Kementerian Ketenagakerjaan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1227 seconds (10.101#12.26)