Salurkan Sembako Murah, Relawan UKM Sahabat Sandi Ikut Stabilkan Ekonomi

Minggu, 02 Oktober 2022 - 13:30 WIB
loading...
Salurkan Sembako Murah, Relawan UKM Sahabat Sandi Ikut Stabilkan Ekonomi
UKM Sahabat Sandi Makassar menggelar bazar sembako murah. FOTO/dok.Istimewa
A A A
MAKASSAR - Bazar sembako murah terus di gencarkan oleh UKM Sahabat Sandi Makassar guna membantu ekonomi masyarakat imbas kenaikan harga bahan pokok. Kegiatan tersebut dilakukan di Jalan Dg Regge, Kelurahan Rappokalling, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Selain sembako murah, relawan UKM Sahabat Sandi Makassar juga membagikan 1.200 paket makanan cepat saji kepada Rumah Hafiz, Panti Asuhan, Desa Nelayan, dan korban kebakaran di Kelurahan Rappokalling.

"Ini kedua di kota Makassar, jadi pembagian sembako di khususkan buat bantu meningkatkan ekonomi masyarakat. Kita juga ada bagi makanan, buat korban kebakaran di Rappokalling dan untuk warga Desa Nelayan, Rumah Hafiz dan Panti Asuhan," kata Ketua UKM Sahabat Sandi Makassar Etty Wirdaningsih, Sabtu (1/10/2022).

"Kita bagi makan 1.200 paket, untuk membantu masyarakat sekitar, korban kebakaran Rappokalling, Desa Nelayan dan tempat - tempat yang lainnya," lanjut Etty.



Selaras dengan program yang dijalankan Sandiaga dalam mengembangkan ekonomi Indonesia, UKM Sahabat Sandi ingin turun langsung membantu untuk meminimalisir pengeluaran warga Makassar dengan membuka bazar sembako murah.

Salurkan Sembako Murah, Relawan UKM Sahabat Sandi Ikut Stabilkan Ekonomi

"Program ini selaras dengan program Pak Sandi, jadi kami tim relawan ingin juga membantu masyarakat meningkatkan perekonomian karena sembako dan BBM lagi naik. Maka program ini kita sama - sama bareng Pak Sandi untuk membantu warga di Makassar," kata Etty.



Nurhayati, pembeli sembako murah mengungkapkan sangat terbantu dengan harga sembako tersebut. Ia mengatakan, dirinya dan keluarganya kesulitan dalam membeli sembako.

"Allhamdulillah terbantu sekali, kerjaan suami juga kadang ada kadang tidak, adakalanya kita makan ada tidak. Seperti Pak Sandi yang kita butuhkan, ada buktinya, terbantu sekali untuk mengurangi pengeluaran belanja," kata Nurhayati.

Seperti diketahui, kegiatan tersebut akan terus digencarkan semakin luas guna membantu seluruh masyarakat Kota Makassar yang membutuhkan.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2850 seconds (0.1#10.140)