Siap Digelar November 2022! Sandiaga Uno Apresiasi Persiapan World Superbike di Sirkuit Mandalika

Selasa, 11 Oktober 2022 - 16:34 WIB
loading...
Siap Digelar November 2022! Sandiaga Uno Apresiasi Persiapan World Superbike di Sirkuit Mandalika
Menparekraf, Sandiaga Uno memastikan, event sport tourism kelas dunia World Superbike (WSBK) 2022 siap digelar di Pertamina Mandalika International Circuit di Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ( Menparekraf /Kabaparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno memastikan, event sport tourism kelas dunia World Superbike (WSBK) 2022 siap digelar di Pertamina Mandalika International Circuit di Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, pada 11 hingga 13 November 2022.



WSBK 2022 merupakan, event yang akan digelar kedua kalinya setelah sebelumnya digeber pada November 2021 lalu. Menparekraf mengatakan, persiapan penyelenggaraan WSBK 2022 terus dilakukan bersama dengan seluruh pihak mulai dari Dorna Sports, MGPA, ITDC, Pemprov NTB, dan seluruh pihak terkait.

"Saya mengapresiasi persiapan yang terus dilakukan dengan baik, termasuk Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat bersama pemerintah daerah, para stakeholder, industri pariwisata di NTB, dan banyak pihak dalam mempersiapkan event ini," kata Menparekraf dalam "The Weekly Brief With Sandi Uno" yang berlangsung secara hybrid di Gedung Sapta Pesona, Senin (10/10/2022).

Dalam kesempatan itu, Menparekraf juga mengapresiasi kesuksesan penyelenggaraan event sport tourism IronMan 70.3 di Lombok beberapa waktu lalu.

Penyelenggaraan event tersebut mendapat apresiasi dari berbagai pihak termasuk peserta. Salah satunya adalah pengamanan dari Polda NTB yang memastikan para peserta dapat mengikuti kegiatan dengan aman dan nyaman.

"Banyak yang memberikan apresiasi karena untuk penyelenggaraan pertama di Lombok tapi sudah bisa sebaik itu, suatu prestasi yang tinggi. Saya salut dengan jajaran Polda NTB dalam mendukung pelaksanaan IronMan," kata Menparekraf.

Sementara itu, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Event) Kemenparekraf/Baparekraf, Rizki Handayani menjelaskan, Kemenparekraf sebelumnya telah menandatangani kesepakatan dengan Dorna Sports selaku promotor dan pemegang lisensi untuk penyelenggaraan WSBK 2022 di Sirkuit Mandalika.

"Tiga minggu yang lalu kita sudah melakukan penandatanganan dengan Dorna untuk penyelenggaraan WSBK. Mereka sangat mengapresiasi bagaimana koordinasi yang baik dengan ITDC, MGPA dan Kemenparekraf," kata Rizki Handayani.

Dari berbagai persiapan, salah satu yang menjadi perhatian dari Dorna Sports dan juga Federasi Olahraga Sepeda Motor Internasional (FIM) adalah penyempurnaan lintasan sirkuit.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2356 seconds (0.1#10.140)