Berdikari Dukung Keamanan Pangan dan Investasi di Jawa Barat

Rabu, 12 Oktober 2022 - 16:38 WIB
loading...
Berdikari Dukung Keamanan Pangan dan Investasi di Jawa Barat
PT Berdikari dukung West Java Investment Summit 2022 atau WJIS 2022. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Berdikari sebagai bagian dari holding pangan ID Food mendukung keamanan pasokan pangan dan percepatan pertumbuhan investasi di Jawa Barat melalui West Java Investment Summit 2022 atau WJIS 2022. Ajang itu diselenggarakan oleh Provinsi Jawa Barat bersama Bank Indonesia sepekan yang lewat (5-6/10/2022).



"PT Berdikari hadir dengan membuka kerja sama dengan berbagai pihak guna mendukung tema Green Investment: Food Security & Renewable Energy. Langkah itu merupakan upaya Berdikari dalam mendukung penuh ID FOOD sebagai holding BUMN pangan untuk mentransformasi ekosistem pangan Indonesia," kata Harry Warganegara Direktur PT Berdikari, dikutip Rabu (12/10/2022).

Jawa barat sebagai salah satu wilayah strategis di Indonesia menjadi salah satu fokus pengembangan peternakan seperti yang disampaikan dalam paparan Food Security Project oleh Berdikari dengan fokus Integrated Poultry Business. Dheni Kamavina, Corporate Secretary PT Berdikari, menyebutkan tiga sektor yang tengah dikembangkan Berdikari di Jawa Barat, di antaranya adalah pembangunan kandang GPS, pembangunan kandang GPS, dan pembangunan pabrik pakan.

“Ketiga sektor tersebut menjadi pendukung visi Berdikari dalam memastikan ketersediaan fasilitas produksi dari hulu hingga hilir, guna menjamin tersedianya bahan pangan protein khususnya ayam broiler untuk masyarakat serta peternak rakyat, karena bibit ayam dan pakan merupakan komponen terbesar dalam struktur biaya budi daya ayam,” jelas Dheni.



Belum lama ini pula Berdikari telah mengoperasikan rumah potong hewan unggas (RPHU) milik Berdikari di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. RPHU dengan kapasitas produksi 400.000 per bulan menyerap ayam broiler dari peternak rakyat di Jawa Barat, dan disalurkan untuk membantu kebutuhan ayam broiler di Jawa Barat dan Jabodetabek.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2415 seconds (0.1#10.140)