Industri Kripto Berkembang Pesat, Binance Rekrut Dewan Penasihat Baru

Rabu, 12 Oktober 2022 - 22:42 WIB
loading...
Industri Kripto Berkembang Pesat, Binance Rekrut Dewan Penasihat Baru
Ilustrasi foto/pexels/rodnae productions
A A A
JAKARTA - Pesatnya perkembangan industri kripto dalam perjalanannya juga diwarnai berbagai masalah dan pro-kontra yang terjadi. Termasuk juga isu keamanan dan perlindungan bagi para pengguna atau investor.

Menyikapi hal ini, para pemain di industri kripto tak hanya memperkuat aspek teknologi tapi juga sumber daya manusia (SDM) yang kompeten di bidangnya.

Sebut saja Binance, bursa mata uang kripto terbesar di dunia berdasarkan volume perdagangan, yang belum lama ini mengumumkan pembentukan Dewan Penasihat Global (GAB) baru yang terdiri dari para pakar terkemuka dalam kebijakan publik, pemerintahan, keuangan, ekonomi, dan tata kelola perusahaan.

Tujuan pembentukan GAB adalah memberikan saran kepada Binance terkait masalah regulasi, politik, dan sosial paling kompleks yang dihadapi industri kripto seiring pesatnya perkembangan industri ini.



Diketuai mantan Senator AS dan Duta Besar AS untuk China Max Baucus, Dewan Penasihat Global tersebut baru-baru ini melakukan pertemuan di Paris, Prancis.

Baucus menyatakan, dari semua teknologi yang berpotensi menciptakan disrupsi positif, dunia kripto, blockchain, dan Web3 menjadi hal paling menarik dan paling menjanjikan.

"Itulah alasan saya senang dapat berpartisipasi dalam membentuk Dewan Penasihat Global Binance dan membawa keahlian kolektif yang tak tertandingi untuk mengatasi masalah kompleks dengan hasil yang positif secara sosial,” ujarnya dikutip dari siaran pers, Rabu (13/10/2022).



Pendiri dan CEO Binance Changpeng Zhao mengatakan, selama lima tahun terakhir Binance telah berada di garis depan dalam merintis dunia baru dan menarik di balik kripto, blockchain, dan Web3. Dalam kurun waktu tersebut, pihaknya telah menangani berbagai masalah kompleks yang tidak banyak diketahui.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1866 seconds (0.1#10.140)