ESB Edukasi dan Sinergi dengan Pelaku UMKM di Kota Solo

Kamis, 13 Oktober 2022 - 11:36 WIB
loading...
ESB Edukasi dan Sinergi dengan Pelaku UMKM di Kota Solo
Aktifitas transaksi di salah satu UMKM Kuliner di Smart Food Court yang dihadirkan ESB pada acara ISC 2022.
A A A
JAKARTA - PT Esensi Solusi Buana (ESB) kembali meramaikan Kota Solo dalam perhelatan Indo Smart City (ISC) 2022 yang diselenggarakan pada 12-14 Oktober 2022. Kegiatan ini dilakukan untuk mendorong perwujudan digitalisasi UMKM yang dapat mendukung pertumbuhan ekonomi berkelanjutan.

Bersama sejumlah mitra kuliner, perusahaan juga menginspirasi dengan menyediakan pengalaman bagi masyarakat dapat mencoba langsung teknologi khusus F&B melalui konsep Smart Food Court pertama di Indonesia yang ESB hadirkan.

Kehadiran ESB pada ISC 2022 juga menjadi perpanjangan kampanye ‘Entrepreneur Serba Bisa’, di mana ESB mengajak pelaku sektor UMKM kuliner agar dapat bergandengan tangan dan melangkah bersama dalam memaksimalkan bisnis dan usaha.

(Baca juga:ESB Siap Dukung Digitalisasi UMKM Sektor Kuliner)

Gunawan Woen, CEO dari ESB Restaurant Technology menjelaskan misi ESB dalam mewujudkan digitalisasi UMKM sektor kuliner masih terus dilakukan. Indo Smart City 2022 menjadi salah satu program, di mana pihaknya ingin menginspirasi, mengedukasi dan menggandeng lebih banyak lagi pelaku UMKM terutama mereka yang berada di Kota Solo dan kota lainnya.

“Kami tahu bahwa untuk mendukung pemerintah mewujudkan konsep Smart City diperlukan lebih banyak kolaborasi, baik dari pelaku UMKM dan juga perusahaan teknologi seperti ESB yang memiliki ekosistem dan teknologi mumpuni,” kata Gunawan dalam keterangan tertulisnya, Kamis (13/10/2022).

ISC 2022 yang membawa tema ‘Kolaborasi Multipihak dalam Membangun Ekosistem Smart City’ menjadi wadah bagi ESB untuk memaksimalkan edukasi dan adaptasi digital kepada sejumlah pelaku UMKM di Kota Solo dan kota besar lainnya.

(Baca juga:ESB Gandeng ASENSI Tingkatkan Skala Usaha UMKM Kuliner Indonesia)

Gunawan menjelaskan bahwa melalui kolaborasi yang bersinergi antar ekosistem yang ESB miliki, pelaku UMKM dapat mempunyai tata kelola bisnis yang jauh lebih efektif dan efisien dalam hal operasional, maupun keuangan, hingga meningkatkan pengalaman dan kualitas pelayanan pelanggan.

Tidak hanya itu, untuk membantu UMKM bangkit dan naik kelas di situasi pasca pandemi saat ini, ESB telah menyiapkan sejumlah dukungan dan langkah melalui ekosistem teknologi yang dibawa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3148 seconds (0.1#10.140)