Batur Sandi Uno Borong Ratusan Paket Nasi Pelaku UMKM di Cirebon

Sabtu, 15 Oktober 2022 - 14:30 WIB
loading...
Batur Sandi Uno Borong Ratusan Paket Nasi Pelaku UMKM di Cirebon
Batur Sandiaga Uno memborong ratusan paket nasi UMKM di Cirebon. FOTO/dok.Istimewa
A A A
CIREBON - Harga bahan pokok kian naik membuat para pelaku usaha khususnya warung makan terpukul akan kelangsungan bisnisnya karena daya beli masyarakat yang kurang. Melihat situasi ini, Batur Sandi Uno membuat program agar mendongkrak kebangkitan ekonomi UMKM Cirebon dengan memborong puluhan warung masakan.

Ketua Batur Sandi Uno, Sri Wulandari, mengatakan program ini selaras dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, bahwa UMKM sangat penting bagi perekonomian. Sehingga dapat terciptanya pemulihan pelaku usaha di Tanah Air.

"Kita dari Batur Sandi Uno membeli ratusan makanan warung nasi yang ada di Cirebon dengan harga Rp 15.000, lalu menjual kembali kepada masyarakat seharga Rp 2.000 sudah mendapatkan paket komplet beserta lauk pauknya program ini merupakan bentuk nyata Pak Sandiaga mendorong pemulihan dan pemberdayaan UMKM di tanah air," kata Wulan, di Alun-alun Sangkala Buana, Cirebon, Jawa Barat, Jumat (14/10/2022).



Wulan menyebut kegiatan yang dilakukan tersebut juga dapat menciptakan peluang kerja bagi masyarakat Cirebon. Ia pun meyakini Sandiaga akan membawa perubahan dalam mendukung kebangkitan ekonomi.

"Kita ingin meningkatkan stimulus pembukaan lapangan kerja hingga 4,4 juta di 2024 sesuai komitmen Pak Sandiaga, sehingga Pak Sandi mendukung kegiatan ekonomi seperti ini karena di aat yang serba sulit tentunya perlu support," ujarnya.

Batur Sandi Uno Borong Ratusan Paket Nasi Pelaku UMKM di Cirebon

Sementara itu, salah seorang pembeli Eti (45) menyebut program yang dilakukan oleh Batur Sandi Uno dapat memajukan perekonomian UMKM. Eti menegaskan Sandiaga ialah sosok Menteri yang merangkul rakyatnya.



"Adanya program ini mendukung sekali, karena Batur Sandi Uno dapat memajukan kondisi perekonomian masyarakat kecil. Saya juga menilai Pak Sandi sosok Menteri yang bijak dan peduli kepada semua kalangan," tutur Eti.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2919 seconds (0.1#10.140)