Letjen (Purn) Joni Supriyanto: Saya Siap Jalankan Tanggung Jawab Jadi Wakomut iNews dan MPI

Selasa, 18 Oktober 2022 - 22:34 WIB
loading...
Letjen (Purn) Joni Supriyanto: Saya Siap Jalankan Tanggung Jawab Jadi Wakomut iNews dan MPI
Letnan Jenderal (Purn) Joni Supriyanto menyatakan siap menjalankan tanggung jawab sebagai Wakil Komisaris Utama (Wakomut) PT MNC Televisi Network (iNews) dan PT MNC Portal Indonesia (MPI). Foto: Aziz Indra/MNC Grup
A A A
JAKARTA - Letnan Jenderal (Purn) Joni Supriyanto menyatakan siap menjalankan tanggung jawab sebagai Wakil Komisaris Utama (Wakomut) PT MNC Televisi Network (iNews) dan PT MNC Portal Indonesia (MPI) . Ia juga meminta Executive Chairman MNC Group , Hary Tanoesoedibjo untuk bisa membimbing dirinya di dunia pemberitaan.

"Saya berterimakasih kepada Pak Hary atas kepercayaan yang diberikan kepada saya. Saya yakin akan menjalankan tanggung jawab yang diberikan kepada saya itu," ujar Joni saat sambutan, Selasa (18/10/2022).



Letjen (Purn) Joni Supriyantomengaku, belum banyak mengetahui mengenai komunikasi publik. "Saya sudah sampaikan kepada Pak Hary, Pak Hary ini dunia baru buat saya, jadi mungkin karena ini saya terlalu tentara banget, minta tolong saya dibuat supaya tidak tentara banget," ungkapnya.

"Jadi saya mau belajar tentang dunia media, saya juga ingin belajar bagaimana komunikasi publik," tambah Joni.



Pada kesempatan itu ia menyampaikan, bahwa pemberitaan media di Indonesia itu harus yang menyejukkan, mempersatukan, dan mencerdaskan masyarakat. Maka dari itu ia sangat senang bisa menjadi bagian dari iNews dan MPI karena dapat mengingatkan dan membimbing ke arah tersebut.

"Berita yang ada itu harus menyejukkan, harus menyatukan, dan mencerdaskan masyarakat, itu yang paling penting. Dan saya mungkin lebih ke situnya. Bagaimana kita menyampaikan berita yang bertanggung jawab, bagaimana kita menyampaikan berita yang membuat masyarakat Indonesia kondusif, bagaimana kita menyampaikan berita yang membuat masyarakat menjadi cerdas," papar Joni.

Lanjut dia, terlebih iNews adalah perusahaan pemberitaan segmennya paling besar di Indonesia. Menurutnya, hal ini menjadi kelebihan yang baik agar bisa mencerdaskan bangsa lewat pemberitaan.

"Kita ini bangsa yang besar, kalau semuanya cerdas pasti Indonesia maju, dan iNews ada di situ. Terlebih iNews adalah perusahaan pemberitaan yang segmennya paling besar di Indonesia. Dan kalau segmennya paling besar, kemudian kita menyampaikan pemberitaan yang bagus-bagus pasti bangsa kita akan menjadi cerdas. Itu harapan kita semua," pungkas Joni.

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1844 seconds (0.1#10.140)