Daftar 10 Pengusaha Terkaya di Rusia, Hartanya hingga Ratusan Triliunan

Rabu, 19 Oktober 2022 - 19:03 WIB
loading...
Daftar 10 Pengusaha Terkaya di Rusia, Hartanya hingga Ratusan Triliunan
Terdapat sejumlah pengusaha terkaya di Rusia yang bisa diketahui. Salah satunya Alexey Mordashov. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah pengusaha terkaya di Rusia yang bisa diketahui. Tidak tanggung-tanggung, kekayaannya bahkan mencapai miliaran dolar atau triliunan rupiah.

Rusia memang dikenal sebagai salah satu negara maju baik dari segi persenjataan hingga tingkat ekonominya. Tak ayal bila beberapa pengusaha di Negeri Tirai Besi memiliki kekayaan yang berlimpah.

Baca juga : 5 Pengusaha Properti Dunia Terkaya

Kebanyakan pengusaha terkaya dari Rusia ini bergerak dalam bisnis pertambangan. Seperti yang telah diketahui bahwa Moskow memang memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang kaya.

Berikut 10 pengusaha terkaya di Rusia dilansir dari Forbes 2021 :

1. Alexey Mordashov

Alexey Mordashov dan keluarganya memiliki kekayaan senilai USD29,1 miliar atau setara dengan Rp421,5 triliun. Usahanyanya sendiri bergerak di bidang tambang baja dan investasi.

Selain menjadi pemegan saham mayoritas perusahaan baja Severstal, dia juga memiliki hampir 25 persen saham TUI Group, salah satu perusahaan perjalanan dan pariwisata terbesar di dunia.

2. Vladimir Potanina

Pengusaha logam ini memiliki kekayaan total sekitar USD27 atau sekitar Rp391 triliun. Sebagian besar kekayaannya sekarang diparkir di produsen paladium dan nikel yang terdaftar di Moskow, sebesar 35%.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0922 seconds (0.1#10.140)