5 Jenis Bisnis Tahan Banting Kena Resesi, Cek Yuk!

Jum'at, 21 Oktober 2022 - 14:14 WIB
loading...
5 Jenis Bisnis Tahan Banting Kena Resesi, Cek Yuk!
Bisnis kebutuhan anak menjadi salah satu usaha yang tahan terdampak resesi. FOTO/iStock Photo
A A A
JAKARTA - Dampak pandemi yang belum pulih disusul perang Rusia-Ukraina menghantam ekonomi global . Rantai pasok pangan dan energi global terganggu mengakibatkan inflasi merajalela.

Dana Moneter Internasional (IMF) meramal ekonomi dunia diselimuti kegelapan tahun depan. Hampir sejumlah negara terpuruk tak mampu menahan laju penurunan ekonomi.

Sektor produksi terganggu sekaligus menghilangkan sumber pendapatan dari sisi konsumsi. Kenaikan harga-harga telah menggerus daya beli masyarakat.

Baca Juga: IMF Nyalakan Tanda Bahaya, Dunia Gelap Resesi di Mana-mana

Seiring dengan kenaikan inflasi, masyarakat di berbagai belahan dunia mencari cara untuk mengelola pengeluaran, juga melindungi aset dan keuangannya. Cara tersebut dilakukan baik oleh konsumen maupun produsen. Lantas, bisnis apa saja yang sekiranya aman dari resesi.

1. Bisnis yang terkait dengan makanan dan minuman. Sebabnya jelas sekalipun krisis atau resesi ekonomi terjadi orang akan tetap membutuhkan makanan dan minuman.

2. Usaha yang terkait dengan kesehatan. Sekalipun terjadi resesi ekonomi ketka orang sakit maka tetap dibutuhkan jasa kesehatan untuk menyembuhkannya. Di samping itu orang juga tetap akan membutuhkan jasa layanan kesehatan untuk tetap menjaga kesehatan.

3. Bisnis yang terkait dengan dunia digital dan teknologi informasi. Pandemi covid-19 telah membuat bisnis digital dan teknologi komunikasi berkembanag pesat.

Apa yang sudah menjadi kebiasaan masyarakat dengan dunia digital dan informasi yang membuat segala sesuatunya menjadi lebih cepat, efisien, dan murah akan terus menjadi kebiasaan sekalipun terjadi krisis atau resesi ekonomi.

4. Usaha yang terkait dengan kebutuhan anak. Bagaimanapun keadaannya orangtua tetap akan memperhatikan kebutuhan anaknya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1432 seconds (10.177#12.26)