Ari Lasso Ditinggal Pesawat Batik Air di Singapura, Ini Respons Manajemen Maskapai

Jum'at, 21 Oktober 2022 - 15:15 WIB
loading...
Ari Lasso Ditinggal Pesawat Batik Air di Singapura, Ini Respons Manajemen Maskapai
Maskapai penerbangan Batik Air akhirnya buka suara menanggapi keluhan musisi Ari Lasso yang mengaku ditinggal pesawat Batik Air saat di Singapura. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Maskapai penerbangan Batik Air akhirnya buka suara menanggapi keluhan musisi Ari Lasso yang mengaku ditinggal pesawat Batik Air saat di Singapura.

Manajemen maskapai penerbangan milik Lion Group itu pun menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang timbul dari perubahan jadwal keberangkatan penerbangan nomor ID-7150 rute Bandara Internasional Changi, Singapura (SIN) tujuan bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten (CGK) pada Rabu (19/ 10).

"Batik Air menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang timbul," kata Komunikasi Korporat Strategis Batik Air Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan tertulis, Jumat (21/10/2022).

Dia menjelaskan bahwa perubahan jadwal penerbangan yang terjadi dikarenakan adanya kondisi cuaca yang kurang baik.

"Menanggapi keluhan penumpang atas nama Lasso, Ari Bernadus dan perkembangan berita, bahwa penerbangan ID-7150 rmengalami penyesuaian jadwal keberangkatan menjadi pukul 19.35 (GMT+ 08) dari Singapura dikarenakan alasan operasional yaitu dampak dari cuaca kurang baik pada rotasi rute sebelumnya," tuturnya.



Atas kejadian tersebut, Danang menyatakan pihaknya saat ini tengah melakukan proses investigasi di internal mengenai insiden yang dialami Ari Lasso.

Diharapkan, hasil investigasi dapat menjadi bahan peningkatan kualitas pelayanan bagi para penumpang. "Batik Air saat ini masih melakukan proses investigasi di internal mengenai kejadian dimaksud," ungkap Danang.

Mengenai penerbangan tersebut, Batik Air memberikan ganti rugi dalam bentuk penggantian jadwal penerbangan dan tiket pesawat hari Kamis (20/10) dengan nomor penerbangan ID-7152, rute dari Singapura ke Jakarta.

Pergantian tersebut sudah dikonfirmasi oleh Ari Lasso melalui akun media sosialnya. "Halo teman-teman Batik Air terima kasih untuk reaksinya, saya melewati beberapa teman di 'institusi' negara ini. Terima kasih sudah diganti tiketnya. Ini pesawatnya jam 9. Hotelnya belum (diganti). Sekarang masih jam 7 dan saya sudah di sekitar gate, trauma akan kejadian kemarin," kata Ari Lasso di akun Instagramnya, Kamis (20/10).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1852 seconds (0.1#10.140)