Komitmen Nyata Transformasi Holding BUMN Danareksa Dorong Peran Perempuan

Sabtu, 22 Oktober 2022 - 06:29 WIB
loading...
A A A
Adapun total perempuan yang menduduki posisi strategis di Holding BUMN Danareksa mencapai 129 pegawai atau 26% yang terdiri dari level Dewan Komisaris, Direksi, Kepala Divisi, dan Kepala Departemen. Hal ini membuktikan komitmen perusahaan dalam meningkatkan keterwakilan perempuan.

Disampaikan Direktur SDM & Hukum PT Danareksa (Persero), R. Muhammad Irwan, “Holding BUMN Danareksa percaya bahwa perempuan berperan besar dalam sebuah kesuksesan perusahaan. Tidak ada perusahaan yang bisa benar-benar berkembang tanpa menghargai peran perempuan dan mendorong potensi mereka untuk bekontribusi penuh.”

“Ke depannya, Danareksa akan terus memberikan kesempatan pada perempuan, mendukung terciptanya kesetaraan gender karena kami percaya bahwa perempuan memiliki hak yang sama dengan para laki-laki. Hal ini dibuktikan dengan terus meningkatnya jumlah pegawai perempuan di Holding BUMN Danareksa, yang mana diantaranya juga menduduki posisi manajemen eksekutif sebagai pembuat keputusan strategis perusahaan,” tambah Irwan.

Untuk terus memberikan kesempatan kepada perempuan dalam mengembangkan potensi dan kontribusinya, di tahun 2021 lalu, Holding BUMN Danareksa juga telah meluncurkan Srikandi Danareksa sebagai wadah yang mendorong perempuan untuk terus berkarya dan meraih prestasi.

Srikandi Danareksa telah aktif memberikan dukungannya untuk sesama perempuan, salah satunya melalui kegiatan pelatihan oleh Srikandi Danareksa kepada perempuan difabel yang pada bulan lalu digelar di Yoygyakarta, bekerja sama dengan Yayasan Menembus Batas.

Berkat upaya optimal meningkatkan peran perempuan di lingkungan kerja, PT Danareksa (Persero) juga menerima penghargaan ‘Best Workplaces for Women 2022 in Encouraging Female Leadership’ dalam ajang penghargaan Indonesia Best Workplace for Women Awards 2022 yang diselenggarakan oleh Herstory.co.id.

Ini merupakan upaya Danareksa untuk menciptakan lingkungan kerja yang mendukung bagi perempuan untuk dapat memiliki karir yang lebih baik, karena dengan begitu perempuan dapat menjalankan peran dalam keluarga dengan lebih mudah sekaligus berperan secara optimal bagi perusahaan.

“Danareksa berkomitmen penuh mendukung arahan dari Menteri BUMN RI untuk melakukan transformasi keterwakilan perempuan di BUMN dengan mendorong kepemimpinan perempuan. Kami juga terus mengajak seluruh anggota Holding BUMN Danareksa untuk bersama-sama mendorong kepemimpinan perempuan dan kesetaraan gender," paparnya.

"Peran perempuan telah terbukti memberikan nilai tambah pada kinerja organisasi, bahkan pada PDB negara dan kami sebagai BUMN, memiliki amanah untuk merefleksikan pemberdayaan perempuan kepada publik terkait kesetaraan gender dan peluang yang sama,” tutup Irwan.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1834 seconds (0.1#10.140)