5 Pengusaha Hotel Terkaya di Indonesia, Nomor 2 Paling Tajir di Bumi Pertiwi

Sabtu, 22 Oktober 2022 - 15:00 WIB
loading...
A A A
4. Chairul Tanjung

Juragan CT Corp ini punya kekayaan sebanyak USD5,4 miliar atau Rp81 triliun. Sumber kekayaan terentang mulai dari media, supermarket, bank, dan maskapai penerbangan.

Di bisnis hotel, Chairul Tanjung setidaknya memiliki tidak kurang dari empat hotel, yaitu The Trans Luxury Hotel, The Trans Resort Bali, Fashion Hotel, dan Ibis Bandung. Trans Luxury Hotel merupakan Hotel bintang lima yang terdiri dari 18 lantai serta memiliki 280 kamar dan suite. Diluncurkan pada 2012, hotel ini sempat membetot perhatian publik Tanah Air.

5. Keluarga Eka Tjipta Widjaja

Tahun 2021 Forbes mengungkap kekayaan keluarga ini mencapai USD9,7 miliar atau Rp145 triliun. Pemilik Grup Sinar Mas ini memiliki sejumlah bisnis yang menjadi sumber kekayaan mereka, seperti kertas, properti (real estat), jasa keuangan, perawatan kesehatan, agribisnis, dan telekomunikasi.

Bisnis hotel dijalankan oleh unit bisnis mereka di bawah naungan Sinarmas Land, salah satu pengembang properti terbesar di Tanah Air. Sinar Mas Land memiliki hotel mewah berbintang lima yang juga berada di lokasi Thamrin, Jakarta Pusat, yakni Hotel Grand Hyatt.



Selain itu, Sinar Mas Land juga memiliki hotel seperti Hotel Santika Premier ICE BSD City, Le Premier Kota Deltamas (Cikarang), Rooms Inc (Semarang), dan The Le Grandeur Palm Resort (Malaysia). Le Grandeur Palm Resort adalah hotel kategori deluxe mewah dengan 330 kamar, dengan tiga lapangan golf 18 lubang yang terletak di Senai, Johor, Malaysia.

(uka)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7155 seconds (0.1#10.140)