Pesan Erick Thohir Buat Para Santri: Jadi Ombak Kebangkitan Ekonomi, Jangan Sekedar Buih

Minggu, 23 Oktober 2022 - 13:49 WIB
loading...
Pesan Erick Thohir Buat Para Santri: Jadi Ombak Kebangkitan Ekonomi, Jangan Sekedar Buih
Pesan Erick Thohir kepada para santri yakni harus menjadi ombak dalam kebangkitan ekonomi Indonesia, jangan sekadar menjadi buih. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir berharap pondok pesantren menjadi agen kebangkitan ekonomi umat di Indonesia. Dimana para santri menjadi pondasi bagi kemajuan bangsa Indonesia, terutama dalam pembangunan makro ekonomi nasional.

"Kita harus menjadi ombak dalam kebangkitan ekonomi Indonesia. Jangan sekadar menjadi buih. Santri harus menjadi bagian pondasi. Mengantarkan Indonesia lebih maju, makmur dan mendunia," ungkap Erick Thohir melalui akun instagramnya, dikutip Minggu (23/10/2022).



Harapan tersebut disampaikan saat peringatan Hari Santri Nasional yang dirayakan pada setiap 22 Oktober setiap tahunnya. Erick Thohir menekankan, para santri harus mampu membawa Indonesia lebih maju, makmur, dan mendunia.



Erick Thohir juga mengungkapkan, pentingnya penguatan ekonomi syariah di Indonesia. Karena itu, dia menginginkan para santri dan santriwati menjadi generasi yang mampu mendorong ekonomi umat di Indonesia.

"Adik-adik santri dan santriwati, saya titipkan masa depan ekonomi umat. Pesantren harus menjadi agen pembangunan yang aktif," ujarnya.

Indonesian, kata Erick tak harus menjadi negara konsumtif, namun menjadi negara dengan tingkat produktif yang tinggi, termasuk produk halal yang diupayakan menjadi nomor satu di dunia.

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2230 seconds (0.1#10.140)