Melalui Jakarta & Singapura untuk Program Gelar Internasional Bisnis Manajemen

Senin, 24 Oktober 2022 - 18:28 WIB
loading...
A A A
Hal ini menjadi acuan UIC College – SIM GE dalam memajukan pendidikan global yang berfokus pada industri dan keterampilan individu siswa serta pengembangan profesi nantinya yang diharapkan dapat memberikan fondasi bagi generasi muda dalam menyambut era society 5.0.

“SIM GE memiliki metode pengajaran yang berorientasi pada practical learning dan holistic learning agar siswa dapat belajar di lingkungan budaya yang beraneka ragam sehingga mampu menjadi bagian dari komunitas global. Berkolaborasi dengan para pakar industri, dan jejaring yang eksklusif mampu membekali siswa kami untuk siap berkompetisi di revolusi industri yang berubah dengan cepat dan siap berkerja di sektor manapun," pungkas Country Manager SIM di Indonesia, Mohamad Johan Azman.

Setelah menyelesaikan program 15 bulan di Jakarta, para siswa mendapatkan berbagai pilihan sebagai lulusan universitas dunia pada saat lanjut di Singapura diantaranya : Australia (RMIT University, University of Wollongong, La Trobe University) ; UK (University of Birmingham, University of London, University of Stirling), USA (University at Buffalo, the State University of New York).

Olivia Susilo, Co-Founder ViseCoach, menyampaikan pentingnya eksplorasi minat dan potensi diri yang dimiliki setiap siswa dalam merancang masa depan.

“Jangan hanya terfokus pada kemampuan akademis saja, soft skill yang mumpuni merupakan kompetensi krusial yang dicari oleh pasar saat ini dan ke depan ViseCoach memberikan pelatihan untuk memetakan kekuatan dan mengeksplorasi pemikiran setiap individu sehingga menjadi talenta yang dapat mengatasi tantangan dalam pekerjaan, karier, bisnis, dan aspek kehidupan lainnya," terangnya.

“Setiap perusahaan pasti akan mencari tenaga kerja yang unggul , bertalenta dan mampu mendorong bisnis memiliki daya saing,. Kemampuan inovatif dan berdaya saing global, juga menjadi pilihan utama perusahaan – perusahaan besar, sehingga siap menghasilkan karya nyata yang bermanfaat bagi masyarakat, bangsa, bahkan juga dunia,” tambah Olivia

Hingga saat ini, SIM Global Education telah mencatat sebanyak 16.000 mahasiswa yang berasal dari 40 negara. Totalnya, lebih dari 176.000 pelajar yang telah menempuh Pendidikan melalui SIM GE, dengan jumlah pelajar Indonesia sebesar 19 persen dari populasi mahasiswa tersebut.

USG Education berkomitmen menjadikan pendidikan sebagai sarana utama untuk menuju terwujudnya SDM berdaya saing tinggi dimana pendidikan mempunyai peranan yang sangat penting dan strategis dalam pembangunan nasional. Noble Scholar merupakan identitas USG Education yang mengacu kepada serangkaian wawasan yang luas, berakhlak dan berbudi pekerti luhur, serta peduli akan isu sosial.

“Program pathway UIC College – SIM GE dirancang dengan cermat dalam mengarahkan para siswa untuk dapat mengidentifikasi masalah dan menyelesaikannya secara kreatif dan solutif secara business-minded dan inovatif agar memiliki manfaat ekonomi ke depannya demi Indonesia yang lebih baik," tutup Yani.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1279 seconds (0.1#10.140)