Raksasa Teknologi Berjatuhan Mengirim Wall Street Berakhir Variatif

Jum'at, 28 Oktober 2022 - 06:57 WIB
loading...
A A A
Hal tersebut juga mengirim S&P 500 berjangka turun 0,5% dan Nasdaq berjangka turun 0,6%, menunjukkan pelaku pasar berharap Wall Street dibuka lebih rendah pada hari Jumat.

Selama sesi perdagangan Kamis, Meta Platforms (META.O) anjlok 24,6% setelah induk Facebook mengikuti tren kejatuhan raksasa teknologi seperti Microsoft Corp (MSFT.O) dan Alphabet Inc (GOOGL.O) dengan memberikan proyeksi suram ke depan.

Tetapi emiten produsen alat berat Caterpillar Inc (CAT.N) melaporkan laba kuartalan yang lebih baik dari perkiraan, membuat sahamnya melonjak 7,7% dan memberikan kekuatan terbesar untuk kenaikan Dow.

Pembacaan PDB kuartal ketiga yang menunjukkan ekonomi AS kembali ke pertumbuhan pada periode Juli-September, bersama dengan inflasi inti kuartalan yang stabil membantu mengurangi pendapatan.

Investor terus memantau kondisi ekonomi dengan bukti bahwa rentetan kenaikan suku bunga agresif dari Federal Reserve, yang dimulai pada bulan Maret, mulai memiliki efek yang diinginkan dengan mendinginkan perekonomian.

Sementara kenaikan suku bunga 75 basis poin pada akhir pertemuan kebijakan 1-2 November sudah pasti, kemungkinan kenaikan 50 basis poin yang lebih kecil pada bulan Desember adalah 55%, menurut alat FedWatch CME.

"Tema utama adalah The Fed. The Fed akan mengendalikan arah pasar ini selama beberapa bulan mendatang," tambah Ghriskey.

Di antara 11 sektor utama S&P 500, sektor industri memiliki persentase kenaikan terbesar, dengan layanan komunikasi (.SPLRCL), terbebani oleh Meta yang turun tajam.

Musim pelaporan kuartal ketiga berjalan dengan kecepatan penuh, dengan 227 perusahaan di S&P 500 telah melaporkan. Dari jumlah tersebut, 74% telah mengalahkan perkiraan konsensus.

Analis sekarang melihat pertumbuhan pendapatan S&P agregat sebesar 2,5%, turun dari 4,5% pada awal Oktober.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3405 seconds (0.1#10.140)