KasPro Gandeng KirimAja Dorong Masyarakat Bertransaksi secara Non Tunai

Minggu, 30 Oktober 2022 - 12:44 WIB
loading...
KasPro Gandeng KirimAja Dorong Masyarakat Bertransaksi secara Non Tunai
Direktur PT Aerojasa Cargo Hari Agung Saputra (dua kiri) bersama Chief Marketing Officer KasPro Rully Hariwinata (dua kanan) pada acara Garuda Travel Fair di ICE BSD, Tangerang Selatan, Jumat (28/10/ 2022).
A A A
JAKARTA - KasPro dan KirimAja bekerja sama mendorong terjadi perubahan kebiasaan masyarakat pada proses transaksi dari tunai menjadi non tunai atau dalam bentuk digital ( cashless society ). Kerja sama tersebut ditandai dengan peluncuran KirimAja Dompet dengan menyematkan teknologi dan layanan dari KasPro, pada acara Garuda Travel Fair di ICE BSD, Jumat (28/10/ 2022).

KasPro merupakan perusahaan afiliasi Digiasia Bios yang menyediakan layanan uang elektronik dan telah memiliki lisensi dari Bank Indonesia. Sementara itu, KirimAja merupakan brand baru dari Garuda Indonesia Group yang bergerak di bidang logistik pengiriman berbasis aplikasi.

(Baca juga:MotionBanking Mendorong Akselerasi Gerakan Cashless Society)

KasPro sendiri hingga Mei 2022 ini telah menjalin kerja sama dengan sejumlah mitra dalam menjangkau lebih banyak lagi konsumen hingga ke seluruh daerah di Indonesia agar terciptanya ekosistem inklusi keuangan yang berkelanjutan.

Chief Marketing Officer KasPro Rully Hariwinata optimistis kerja sama dengan KirimAja ini dapat meningkatkan jumlah transaksi dan pengguna KasPro melalui sistem teknologi yang dihadirkan.

“Sesuai janji kami, teknologi dan layanan KasPro terus kami tingkatkan agar senantiasa fleksibel menyesuaikan kebutuhan serta dapat disematkan dalam aplikasi maupun ekosistem apapun,” kata Rully dalam keterangan tertulisnya, Minggu (30/10/2022).

(Baca juga:Digiasia Bios Dukung Pemulihan Ekonomi dan Cashless Society)

Menurut Rully, kolaborasi antara KasPro dan KirimAja menjadi lanjutan dari inisiatifnya untuk terus mengembangkan dan melengkapi jaringan baik milik perusahaan maupun mitranya dalam menciptakan kemudahan melalui integrasi teknologi. “Langkah ini juga sekaligus terus mendukung visi grup perusahaan kami, Digiasia Bios dalam menjadi perusahaan FaaS (Fintech-as-a-Service) di Indonesia,” kata Rully.

Setelah sukses mendukung masyarakat dengan pengiriman logistik yang bisa diakses melalui aplikasi secara digital, KirimAja Dompet menjadi bentuk pengembangan bisnis serta optimalisasi yang memberikan nilai tambah pengalaman pelanggan dari KirimAja.

(Baca juga:Dorong Ciptakan Cashless Society, Transaksi dengan MotionBanking Bisa Pakai QRIS)

Direktur PT Aerojasa Cargo Hari Agung Saputra mengatakan pihaknya melihat komitmen KasPro yang sejalan dengan komitmen Aerojasa untuk mendukung digitalisasi masyarakat di Indonesia. “Selain memainkan peranan penting dalam mendukung optimalisasi perekonomian, inovasi teknologi juga menjadi salah satu cara upaya kami untuk memberikan nilai tambah salah satunya melalui kehadiran teknologi yang dapat menghadirkan seamless experience bagi para pelanggan dalam bertransaksi,” kata Hari Agung.

Kehadiran KirimAja Dompet, kata Hari Agung, diharapkan akan menjadi opsi metode pembayaran yang memberikan keamanan, kemudahan, dan kecepatan bagi para pelanggan saat melakukan transaksi pengiriman barang pada aplikasi KirimAja.
(dar)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1315 seconds (0.1#10.140)