Inilah UMKM Unggulan Program Inkubasi Digital Entrepreneur Academy

Rabu, 02 November 2022 - 16:16 WIB
loading...
A A A
Setelah melalui rangkaian kegiatan yang panjang, pada Jumat (28/10) lalu atau bertepatan Hari Sumpah Pemuda, Peruri menggelar acara ‘wisuda’ atau upacara kelulusan bagi seluruh UMKM yang terdaftar dalam program Peruri Digital Entrepreneur Academy.

Dalam acara yang digelar di Bandung, Peruri menganugerahkan gelar lima UMKM terbaik kepada peserta yang telah mengikuti proses inkubasi dengan baik serta progress peningkatan omzet yang signifikan dan dua UMKM terfavorit.



Kelima UMKM terbaik masing-masing diberikan reward berupa fasilitas pendirian CV, Sertifikat Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), Sertifikat Halal dan Sertifikat Hak Kekayaan Intelektual (HKI).

Adapun lima UMKM terbaik adalah SALAKU dan Vikhan Food untuk kategori food, Paduzzee dan Jefri Galery Bambu untuk kategori craft, dan Kriti by Lusy untuk kategori fashion. Sedangkan UMKM terfavorit disematkan kepada Gemilang Snack untuk kategori food dan Raffaella untuk kategori fashion.

Selain peningkatan omzet, penilaian lainnya adalah peningkatan taktik strategi branding, pengurusan legalitas dan sertifikasi usaha, konsep usaha yang lebih terstruktur, terciptanya inovasi produk, serta peningkatan hasil program digital.

Rangkaian kegiatan inkubator bisnis yang diselenggarakan Peruri menggunakan metode 3B yaitu Business Approach, Business Opportunity dan Bussiness Acceleration.

“Diharapkan dengan adanya program ini dapat membawa usaha mikro menjadi kecil, kemudian menengah dan bisa menjadi besar dan go internasional,” pungkas Ratih.
(ind)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6099 seconds (0.1#10.140)