Pilihan Saham Menarik untuk Awal Pekan Depan, Ada PGAS hingga SMBR

Minggu, 06 November 2022 - 12:10 WIB
loading...
Pilihan Saham Menarik untuk Awal Pekan Depan, Ada PGAS hingga SMBR
Ada beberapa pilihan saham yang bisa dijadikan rekomendasi investor pada awal pekan. Foto/MPI/Faisal Rahman
A A A
JAKARTA - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada penutupan pekan ini mengalami perubahan 0,15% atau berada di level 7.045,527 dari 7.056,040 pada penutupan pekan sebelumnya.

Meski demikian, terdapat beberapa pilihan saham yang bisa dijadikan rekomendasi investor pada awal pekan yang akan datang. Beberapa saham tersebut di antaranya PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI), PT Mayora Indah Tbk (MYOR), PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) dan PT Semen Baturaja (Persero) Tbk (SMBR).

Investment Specialist PT Trimegah Sekuritas Indonesia Ajie Dewandaru menjelaskan, untuk saham PGAS bisa dilihat dari sisi valuasi yang pergerakan harganya jauh lebih murah dibanding perusahaan bisnis serupa.

"Jadi secara valuasi bisa dikatakan harga PGAS itu masih cukup diskon dan secara teknikal sendiri PGAS ini masih bergerak uptrend kalau bisa kita lihat dari akhir bulan September," papar Ajie dalam analisisnya, dikutip Minggu (6/11/2022).



Dengan pergerakan saham PGAS yang masih naik, Trimegah Sekuritas pun merekomendasikan beli. Selain itu, PGAS merupakan salah satu saham big caps, sehingga pergerakannya cenderung lebih defensif dan cukup bagus untuk diinvestasikan dalam jangka panjang.

Sebagai informasi, pada penutupan perdagangan Jumat (4/11), PGAS ditutup di zona hijau. Saham emiten BUMN itu naik 0,26% di level 1.945, namun sempat dominan di zona merah.

"Kalau saya lihat pergerakan PGAS itu masih bisa bergerak uptrend ya, walaupun sempet bergerak di zona merah, tapi akhirnya bisa bergerak rebound lagi naik dan tutup ada di zona hijau dan dia rebound-nya persis di atas garis MA20. Jadi, bisa kita asumsikan pergerakan PGAS masih solid untuk bergerak naik atau di dalam uptrend channel-nya," terang Ajie.

Beranjak ke emiten consumer, saham MYOR bergerak dalam potensi membentuk pola continuation bullish flag. Sehingga, berpotensi akan bergerak semakin menguat.

"Pergerakan Mayora sudah cukup naik signifikan dari di bulan September sempat di angka 1.760 dan sekarang sudah diatas angka 20.400. Harusnya dengan potensi continuation bullish flag tadi dia untuk menyentuh angka 2.600 sangat mungkin," jelas dia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1531 seconds (0.1#10.140)