Pilihan Saham Menarik untuk Awal Pekan Depan, Ada PGAS hingga SMBR

Minggu, 06 November 2022 - 12:10 WIB
loading...
A A A


Kemudian untuk perbankan big caps yang terpantau sudah mengalami penguatan signifikan dan perbankan lainnya sudah menembus level tertinggi sepanjang masa, pergerakan sahamnya juga kadang tak seirama.

Ajie mengaku lebih memilih BBRI dibanding bank besar lainnya. Pasalnya, dalam penyaluran kredit, bank BRI kemungkinan tidak akan begitu terpengaruh oleh resesi yang diprediksi akan terjadi pada tahun depan.

"Karena memang secara segmentasinya sendiri, bank BRI itu selalu menargetkan segmen menengah ke bawah di mana itu adalah kalangan yang cukup tidak berpengaruh di resesi terutama yang ada di daerah karena mereka jauh lebih sustain seperti petani dan nelayan," urainya.

Dengan demikian, sambung Ajie, saham BBRI hingga akhir tahun mungkin bisa mencapai hingga level 5.000. Selanjutnya untuk saham SMBR, secara sektoral menurut Ajie didorong oleh kondisi volume penjualan semen itu di kuartal II dan III yang secara mengejutkan bisa naik.

"Jadi bisa kita asumsikan harusnya di kuartal ke depan dan juga di tahun depan itu potensi kenaikan dari volume penjualan semen masih bisa meningkat," tukasnya.

Jika dilihat dari big caps lainnya seperti SMGR dan INTP, pergerakannya sudah naik lebih dahulu sedangkan SMBR lebih lagging.
Sehingga, investor bisa manfaatkan momentum kenaikan dari SMBR ini dengan melihat kondisi sektoral di mana industrinya mulai tumbuh lagi.



Adapun pada penutupan Jumat (4/11) lalu, saham SMBR menguat 4,52% di level 462. Sementara dalam sepekan terakhir, SMBR juga sudah mengalami penguatan dan sudah menyentuh ke 472.

"Kalau SMBR mungkin jangka pendeknya sampai Jumat minggu depan di 470 atau 480 kalau misalkan kita bersifat optimis," tutup Ajie.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1509 seconds (0.1#10.140)