Targetkan Penyaluran BSU Rampung 14 Hari, Kantor Pos Mataram Terapkan 3 Metode Penyaluran

Senin, 07 November 2022 - 15:37 WIB
loading...
Targetkan Penyaluran BSU Rampung 14 Hari, Kantor Pos Mataram Terapkan 3 Metode Penyaluran
Kepala Kantor Pos Mataram Sigit Sugiharto
A A A
JAKARTA - PT Pos Indonesia (Persero) memaksimalkan penyaluran Bantuan Subsidi Upah (BSU) kepada 3,6 juta penerima di seluruh Indonesia. Penyaluran BSU salah satunya dilakukan Kantor Pos Cabang Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kantor Pos Cabang Mataram menerapkan tiga metode penyaluran untuk mencapai target penyaluran BSU rampung dalam 14 hari. “Kami menargetkan 100% BSU terbayarkan dalam dua minggu. Untuk itu kami menerapkan tiga metode penyaluran,” kata Kepala Kantor Pos Mataram Sigit Sugiharto dalam keterangan tertulisnya, Senin (7/11/2022).

Tiga metode penyaluran tersebut, yaitu pertama, melakukan banyak promosi sehingga penerima bisa langsung datang ke Kantor Pos; kedua, perusahaan yang penerimanya lebih dari 20 orang akan dihubungi PIC untuk koordinasi tempat dan waktu pembayaran.

(Baca juga:Layani Pencairan BSU, Kantor Pos Bekasi Buka hingga Malam)

“Ketiga, jika menjelang batas akhir penyaluran BSU masih ada karyawan yang belum mengambil, kami akan mengirim pemberitahuan khusus kepada perusahaan yang terdaftar,” ucap Sigit.

Adapun alokasi penerima BSU di Kantor Cabang Utama (KCU) Mataram yakni 22.147 pekerja. “Dalam dua hari pertama kita menyalurkan BSU kepada 5.500 penerima. Jadi sudah tersalurkan 24%. Minggu ini kita targetkan penyaluran di perusahaan yang memiliki jumlah penerima banyak, kita sudah jadwalkan penyalurannya. Kemudian, minggu depan kita akan sisir perusahaan yang hanya terdapat satu atau dua penerima,” katanya.

Lebih lanjut Sigit menjelaskan setelah menerima data para penerima BSU dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker), pihaknya segera melakukan pemetaan wilayah hingga ke kantor cabang.

“Kami telah melakukan pemetaan hingga ke kantor cabang. Tempat-tempat tertentu yang belum terjangkau oleh wilayah kerja kantor cabang, kami dari Mataram akan turun langsung untuk membantu penyaluran BSU. Seperti hari ini, kita sudah menyalurkan di wilayah Gili Trawangan. Cara ini akan kita terapkan di wilayah lain yang posisi penerima di luar jangkauan kantor cabang,” tuturnya.

(Baca juga:Pencairan BSU Serentak di Kantor Pos di Seluruh Indonesia Berjalan Lancar dan Efisien)

Seperti halnya yang dilakukan oleh Kantor Pos lain di seluruh Indonesia, Kantor Pos Cabang Mataram juga menambah jam pelayanan yaitu Senin hingga Minggu, pukul 08.00 hingga 20.00. “Kita membuka pelayanan dari pagi hingga malam, Senin hingga Minggu, agar penerima BSU punya keleluasaan waktu untuk mencairkan BSU di luar jam kerja mereka,” katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2318 seconds (0.1#10.140)