Delegasi Rusia Bakal Hadiri KTT G20 di Bali, Ada Presiden Putin?

Senin, 07 November 2022 - 17:47 WIB
loading...
Delegasi Rusia Bakal Hadiri KTT G20 di Bali, Ada Presiden Putin?
Delegasi Rusia akan hadir di KTT G20 di Bali, namun presiden Rusia Vladimir Putin belum dipastikan kehadirannya. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Gelaran KTT G20 yang akan mencapai puncaknya di Bali pada pertengahan bulan ini dipastikan akan dihadiri sejumlah pemimpin negara-negara anggota G20.

Pemerintah Rusia dikabarkan telah mengkonfirmasi kehadiran delegasinya di Pulau Dewata. Namun, Presiden Rusia Vladimir Putin belum dipastikan hadir dalam forum utama ekonomi dunia tersebut.

Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) atau AP I Faik Fahmi mengatakan, pihaknya selaku pengelola bandara I Gusti Ngurah Rai Bali terus memastikan kesiapan bandara dalam menyambut kedatangan tamu delegasi G20, termasuk dari Rusia.



"Kalau dari sisi persiapannya, mereka sudah mempersiapkan diri, tapi masalah (Presiden Rusia Vladimir Putin) hadir atau nggak-nya kita belum tahu. Tapi tim istilahnya kalau untuk VVIP, tim advance-nya mereka sudah datang ke sini," ungkap Faik di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (7/11/2022).



Dia menerangkan, ada 10 pesawat yang digunakan rombongan delegasi yang akan mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Rai. "Jadi, akan ada 10 pesawat yang akan melayani mereka di logistik, dan segala macam mereka sudah mempersiapkan, sudah koordinasi," tuturnya.

Meski begitu, Faik mengaku tidak mengetahui pasti apakah Presiden Putin akan hadir mengikuti rangkaian KTT G20 pada pertengahan November mendatang.



"Masalah finalnya nanti apakah mereka hadir atau nggak, kita belum tahu, atau mungkin nanti hadir bukan presiden kita nggak tahu ya, tapi yang jelas mereka sudah melakukan persiapan," pungkas Faik.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1345 seconds (0.1#10.140)