Antusias Terima BSU, Pekerja Rela Datang Pagi ke Kantor Pos

Selasa, 08 November 2022 - 18:25 WIB
loading...
Antusias Terima BSU, Pekerja Rela Datang Pagi ke Kantor Pos
Sejumlah pekerja mengantre untuk mendapatkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) di Kantor Pos Cabang Bima, Nusa Tenggara Barat, Selasa (8/11/2022).
A A A
JAKARTA - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) menggandeng PT Pos Indonesia (Persero) untuk menyalurkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) tahap 7 melalui Kantor Pos. Total terdapat 3,6 juta pekerja yang terdaftar sebagai penerima BSU melalui Kantor Pos.

Pekerja yang namanya terdaftar sebagai penerima BSU dapat mencairkan dana bantuan sebesar Rp600.000 di Kantor Pos mana saja di seluruh Indonesia. Petugas Pos siap melayani. Bahkan, untuk mempercepat proses penyaluran BSU, Kantor Pos menambah jam pelayanan hingga hari Minggu, pukul 08.00-20.00.

Antusiasme penerima BSU cukup tinggi. Hal ini tampak di Kantor Pos Cabang Utama Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).“Antusiasme penerima cukup tinggi, mereka bahkan sudah datang sejak pagi. Kami memang telah menginformasikan mengenai pencairan BSU melalui media sosial, dibantu juga oleh BPJS Ketenagakerjaan,” kata Executive Manager Kantor Pos Cabang Bima, Tri Rahayu Ningtiah dalam keterangan tertulisnya, Selasa (8/11/2022).

(Baca juga:Layani Pencairan BSU, Kantor Pos Bekasi Buka hingga Malam)

Kantor Pos Cabang Bima mendapat alokasi penerima BSU sebanyak 6.011 pekerja. Tercatat per Jumat (4/11/2022) pukul 15.33 WITA, telah terealisasi pencairan dana BSU kepada 2.125 penerima, atau 35,35%.

PT Pos Indonesia menargetkan penyaluran BSU serentak di seluruh Indonesia akan selesai pada 14 November 2022, meski sebenarnya target dari Kemenaker pada 30 November 2022. Percepatan ini dilakukan untuk membantu masyarakat meningkatkan daya beli di tengah kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

“Kami berharap bantuan ini digunakan sebagaimana mestinya dan bisa membantu perekonomian maupun daya beli penerima,” ucap Tri.

(Baca juga:Pencairan BSU Serentak di Kantor Pos di Seluruh Indonesia Berjalan Lancar dan Efisien)

Dalam menyalurkan BSU, PT Pos Indonesia menempuh dua mekanisme, yaitu melalui loket Kantor Pos, dan penyaluran melalui komunitas (perusahaan/pabrik). “Kami berkoordinasi dengan BPJS Ketenagakerjaan, dibantu koordinasi dengan PIC (person in charge)perusahaan tempat pegawai penerima BSU bekerja,” katanya.

Download Pospay, Makin Gampang Cek BSU
Untuk efisiensi, setiap pekerja dianjurkan terlebih dahulu mengecek kepastian dirinya terdaftar sebagai penerima BSU melalui aplikasi milik PT Pos Indonesia, yaitu Pospay. Jika belum memiliki akun Pospay, terlebih dahulu lakukan download (unduh) aplikasi Pospay melalui Play Store atau App Store.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1335 seconds (0.1#10.140)