Tata Kembali Pura Agung Besakih, Mowilex Dukung Perhelatan G20

Senin, 07 November 2022 - 23:13 WIB
loading...
Tata Kembali Pura Agung Besakih, Mowilex Dukung Perhelatan G20
Penataan Pura Agung Besakih telah dilakukan sejak Agustus 2021 dalam rangka menyambut perhelatan G20. FOTO/dok.Istimewa
A A A
JAKARTA - Mowilex ikut mendukung kesuksesan G20 di Bali dengan menata kembali Pura Agung Besakih. Penataan kembali Kawasan Pura Agung Besakih di Kabupaten Karangasem, Provinsi Bali dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung saat beribadah dan berwisata.

Penataan kawasan tersebut menggunakan metode berbasis ramah lingkungan dan berkelanjutan termasuk dalam pemilihan material cat yang juga ramah lingkungan. Hal ini dilakukan sebagai upaya perlindungan kawasan cagar budaya yang merupakan pusat ibadah umat Hindu sekaligus sebagai destinasi wisata yang tersohor dan sakral.

Sebagai industri manufaktur cat pertama yang bersertifikasi netral karbon yang memiliki misi keberlanjutan lingkungan, Mowilex dengan senang hati mendukung proyek-proyek yang juga memiliki misi yang sama. Penataan Pura Agung Besakih telah dilakukan sejak Agustus 2021 dalam rangka menyambut perhelatan G20 dan ditargetkan akan selesai Desember 2022. Progres fisik saat ini telah mencapai 11,47%. Penataan dilakukan pada dua area, yaitu Area Manik Mas dan Area Bencingah.

Lihat Foto: Prajurit Koopssus Gelar Latihan Pengamanan G20

Penataan Area Manik Mas meliputi gedung parkir setinggi 5 lantai, 18 unit kios besar, 12 unit kios kecil, Bale Pasandekan, Pura Melanting, bangunan Anjung Pandang, dan jalan akses. Sedangkan penataan Area Bencingah meliputi pembangunan 196 unit kios besar, 162 unit kios kecil, Bale Pasandekan, 2 unit bale gong, pelataran, dan area bermain anak.

Pada area ini akan menggunakan produk cat lokal dari Mowilex. Mowilex telah mengantongi sertifikasi Green Label Indonesia dengan peringkat tertinggi yaitu Gold, serta menjadi perusahaan cat yang berkomitmen untuk tidak menggunakan bahan-bahan berbahaya seperti timbal dan merkuri dalam produk cat-nya.

Pada tahun 1990, Mowilex telah mengembangkan formula yang rendah senyawa organik yang mudah menguap atau VOC dengan menggunakan bahan alternatif propilen glikol yang tidak beracun dan biasanya ditemukan dalam makanan, kosmetik dan obat-obatan dengan kadar VOC yang berada atau lebih rendah dari tingkat 50g/L. VOC merupakan batas rendah untuk kadar VOC pada cat-cat dekoratif di California, Amerika Serikat.

"Mowilex sangat bangga diberikan kesempatan untuk ikut andil dalam penataan kawasan dari Pura Besakih yang ikonik dan sakral yang juga menjadi agenda dalam rangka menyambut perhelatan G20," ujar Direktur Sales Mowilex Indonesia Jusri Sidik, di Jakarta, baru-baru ini.



Dukungan tersebut sesuai dengan misi Mowilex untuk mendukung proyek ramah lingkungan proyek penataan kawasan ini juga berbasis ramah lingkungan sehingga sesuai dengan penggunaan produk Mowilex yang tentunya sangat aman dan ramah lingkungan. "Kami berharap ketika proyek ini telah selesai, area kawasan ini akan memberikan kenyamanan yang lebih untuk masyarakat," tuturnya.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2192 seconds (0.1#10.140)