Gaungkan Indonesia Spice Up The World, Kemenparekraf Fasilitasi Temu Bisnis dan UMKM di Inggris

Rabu, 09 November 2022 - 19:16 WIB
loading...
A A A
Setelah berdiskusi dengan ISME-UK, Menparekraf melanjutkan pertemuan bisnis dengan Direktur Perusahaan Jardine Matheson group Limited Martin Gilbert Barrow. Jardine Matheson group Limited merupakan sebuah grup bisnis yang memiliki pandangan jangka panjang terhadap perkembangan Asia.

Beberapa bisnis terbesar seperti Hongkong Land, DFI Retail Group ('DFI Retail') dan Jardine Cycle & Carriage, telah beroperasi dengan sukses selama lebih dari satu abad.

Sandiaga dalam diskusinya dengan Martin Gilbert Barrow menyampaikan informasi terkait rencana keterlibatan Menparekraf dalam acara World Travel and Tourism (WTTC) Global Summit di Riyadh, Saudi Arabia pada 28-29 November 2022.

“Kami banyak membahas terkait mendatangkan investasi di sektor Parekraf yang mengedepankan kualitas dan berkelanjutan, demi terwujudnya mimpi bersama yaitu terciptanya lapangan kerja baru berkualitas sebanyak 4,4 juta di tahun 2024, untuk membangkitkan ekonomi nasional,” ucap Sandiaga.



Sandiaga mendorong agar Jardine Matheson group Limited dapat berinvestasi mengembangkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.

Barrow menjelaskan, Jardine Matheson merupakan mayor shareholder Astra Internasional dan chain hotel The Mandarin Oriental telah memiliki lebih dari 400.000 karyawan dan menghasilkan pendapatan kotor lebih dari USD109 miliar.

Barrow mengusulkan perlunya Indonesia memiliki kebijakan integrated visa kunjungan wisata yang memungkinkan wisatawan dapat mengunjungi lebih dari 1 negara dengan 1 visa.

Indonesia memiliki potensi kerjasama ke depannya dengan Inggris Raya untuk memudahkan akses visa masuk dari Indonesia ke Inggris Raya dan sebaliknya.

Fasilitasi Business Matching Program Indonesia Spice Up The World dilaksanakan oleh Direktorat Akses Pembiayaan Kemenparekraf/Baparekraf berkolaborasi dengan ISME-UK pada 8 November 2022 di The Office Group - Scott House Waterloo.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1787 seconds (0.1#10.140)