Siap-siap! Pak Pos Sambangi Rumah Bawa BLT Gaji

Kamis, 10 November 2022 - 09:06 WIB
loading...
Siap-siap! Pak Pos Sambangi Rumah Bawa BLT Gaji
Petugas pos akan mendatangi rumah para pekerja penerima BLT gaji yang sedang sakit. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Kementerian Ketenagakerjaan ( Kemnaker ) mulai melakukan penyaluran BSU (bantuan subsidi upah) atau BLT gaji melalui PT Pos Indonesia untuk para penerima yang tidak menginput rekening Himbara pada BPJS Ketenegakerjaan yang didaftarkan ke Kemnaker.

Baca juga: BSU Tahap VII lewat Kantor Pos Mulai Disalurkan ke 3,6 Juta Pekerja, Begini Skemanya

"Setelah kita menyelesaikan penyaluran BSU melalui bank Himbara, maka untuk tahap yang ke-7 ini penyalurannya dilakukan melalui PT Pos Indonesia. Ada 3,6 juta yang disalurkan di PT Pos Indonesia," kata Menaker Ida Fauziyah dalam pernyataan tertulisnya, Kamis (9/11/2022).

Pencairan BSU di PT Pos Indonesia sendiri dilakukan melalui tiga cara. Pertama, penerima BSU datang langsung ke PT Pos Indonesia terdekat jika sudah menerima notifikasi sebagai calon penerima. Kedua, pencairan dilakukan secara kolektif di perusahaan atau tempat tertentu yang ditunjuk oleh PT Pos Indonesia.

Ketiga, jika penerima BSU berhalangan hadir seperti sakit, maka petugas PT Pos Indonesia akan menghampiri langsung penerima BSU ke rumah atau rumah sakit yang bersangkutan.

"Mudah-mudahan dengan penyaluran melalui dua model ini, melalui bank Himbara dan kantor pos bisa tersalur 100% hingga akhir tahun 2022 ini," lanjut Menaker.

Dirut PT Pos Indonesia, Faizal Rochmad Djoemadi, menambahkan, PT Pos Indonesia sebagai salah satu penyalur BSU siap mendukung program pemerintah menyalurkan bantuan. Faizal mengatakan PT Pos bakal membuka layanan penyaluran BSU setiap hari, termasuk hari Sabtu dan Minggu.

Baca juga: Ikuti Jejak Ferrari dan Lamborghini, Italia Siap Hadirkan Supercar Terbaru

"Maksimal dua minggu lagi selesai," pungkas Faizal.

(uka)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3133 seconds (10.55#12.26)