Hari Pahlawan, Sri Mulyani Tekankan Pentingnya Bayar Pajak

Kamis, 10 November 2022 - 11:10 WIB
loading...
Hari Pahlawan, Sri Mulyani Tekankan Pentingnya Bayar Pajak
Menteri Keuangan Sri Mulyani di Hari Pahlawan menekan pentingnya membayar pajak. FOTO/Reuters
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani di Hari Pahlawan mengajak semua pihak bahu membahu mewujudkan cita-cita Indonesia menjadi negara maju. Ia menekankan pentingnya gotong royong memperjuangkan kemajuan dan kesejahteraan bangsa.

"Secara tak sadar, banyak hal besar yang telah kita lakukan jika kita mau bergotong-royong saling bahu-membahu. Kita bisa menjadi pahlawan untuk orang-orang di sekitar kita. Selamat Hari Pahlawan untuk para pejuang bangsa Indonesia," ungkap Sri Mulyani dikutip melalui akun Instagram @smindrawati, Kamis (10/11/2022).

Baca Juga: Cek Kesiapan KTT G20, Sri Mulyani: Sepekan ke Depan, Pulau Dewata Jadi Wajah Indonesia

Sri Mulyani menuturkan dengan gotong royong merupakan cara menghargai jasa para pahlawan. Mereka yang telah berkorban jiwa dan raga agar Indonesia bisa menjadi bangsa yang merdeka dan berdaulat. Sikap pahlawan bisa diwujudkan dengan membayar pajak. Melalui pajak bisa membantu jutaan anak Indonesia mendapatkan akses pendidikan.

"Dari pajak yang kita bayarkan, kita telah membantu jutaan anak Indonesia mendapatkan pendidikan yang layak. Alokasi pendidikan menjadi salah satu prioritas dengan total anggaran diproyeksikan mencapai Rp574,9 triliun tahun ini," ujar Sri Mulyani.

Baca Juga: Ekonomi RI Kuartal III/2022 Melesat 5,72 Persen, Sri Mulyani Ungkap Apa Artinya

Tak hanya itu pajak untuk membantu kelompok masyarakat miskin melalui berbagai program bantalan sosial. Tahun ini jumlah alokasi perlinsos diperkirakan mencapai Rp502,6 triliun. Di samping itu, pajak juga digunakan untuk membangun berbagai infrastruktur dasar, tujuannya adalah pemerataan kesejahteraan nasional dan pencegahan stunting.

"Terima kasih pahlawan telah menjadi teladan yang menerangi jalan untuk mewujudkan cita-cita Indonesia maju. Baktimu kepada negeri sungguh tiada tara," tutur Sri Mulyani.

(nng)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3098 seconds (10.55#12.26)