Ini Penampakan Ruang Konferensi Pers Kepala Negara KTT G20 di Bali

Minggu, 13 November 2022 - 11:00 WIB
loading...
Ini Penampakan Ruang Konferensi Pers Kepala Negara KTT G20 di Bali
Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menyiapkan Media Center kegiatan liputan KTT G20 di Bali. FOTO/dok.Istimewa
A A A
NUSA DUA - Media Center kegiatan meliput Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 tampak megah. Media center ini disiapkan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) di Bali International Convention Center (BICC) The Westin Resort di Nusa Dua, Bali. Adapun press workstation atau ruang kerja pers terletak Mangapura Hall. Ruang kerja ini dilengkapi dengan 192 unit komputer dan 192 jaringan LAN.

Selain itu, terdapat fasilitas ruang konferensi pers yang bisa menampung hingga 443 orang, studio untuk siaran langsung, dan studio untuk wawancara. Media Center G20 ini hanya bisa diakses oleh media yang telah memiliki ID Badges atau sudah melakukan registrasi.

“Media yang dapat mengakses media centre adalah media yang telah mendaftarkan nama dalam registrasi media, serta telah mendapatkan ID Badges media. ID badges adalah tanda pengenal utama masuk media centre,” ujar Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Dirjen IKP) Kominfo Usman Kansong melalui pernyataannya, Minggu (13/11/2022).



Usman mengatakan, ID badges bagi media yang telah teregistrasi dapat diambil di Courtyard Hotel, mulai dari 10-15 November 2022 dengan menunjukkan surat konfirmasi dan foto ID. Setelah mendapat ID Badges, awak bisa mengakses media center KTT G20 pada 13 - 17 November 2022 dengan jam operasional 08.00 – 22.00 WITA.

Ini Penampakan Ruang Konferensi Pers Kepala Negara KTT G20 di Bali


Khusus saat KTT 15 November 2022, jam operasionalnya diperpanjang menjadi 08-00-24.00 WITA untuk mengantisipasi banyaknya media yang melakukan kegiatan liputan. Sedangkan akses peliputan di venue KTT G20 hanya akan diprioritaskan untuk media official yang mendapatkan akses peliputan secara langsung, mengingat banyaknya kepala negara/petinggi negara yang akan hadir sehingga pengamanan sangat ketat.

“Media official adalah media yang melekat secara resmi pada leader delegasi setiap negara. Setiap media official terdiri dari fotografer dan juga videographer,” imbuh Usman.

Kementerian Kominfo juga menyediakan media host untuk meliput semua aktivitas KTT G20, yang hasilnya, baik berupa foto dan broadcast, dapat diakses secara gratis melalui International Broadcast Centre Room di Media Centre.
Media official, OTP dan Host akan mendapatkan prioritas akses peliputan rangkaian acara puncak KTT G20.

Ini Penampakan Ruang Konferensi Pers Kepala Negara KTT G20 di Bali
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2357 seconds (0.1#10.140)