10 Pengusaha Wanita Paling Berpengaruh di Asia 2022, Ada 2 Wakil Indonesia

Senin, 14 November 2022 - 10:33 WIB
loading...
10 Pengusaha Wanita Paling Berpengaruh di Asia 2022, Ada 2 Wakil Indonesia
10 wanita masuk dalam daftar pengusaha perempuan paling berpengaruh 2022 , lewat berbagai strategi yang membantu bisnis mereka melambung tinggi di tengah ketidakpastian new normal. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - 10 wanita masuk dalam daftar pengusaha perempuan paling berpengaruh 2022 versi Forbes, lewat berbagai strategi yang membantu bisnis mereka melambung tinggi di tengah ketidakpastian new normal.

Seperti diketahui Kawasan Asia-Pasifik tahun ini sebagian besar telah beralih ke era pasca-pandemi di mana pemerintah, masyarakat, dan sektor bisnis terus belajar untuk hidup berdampingan dengan Covid-19.



Memasuki masa transisi ini menimbulkan pertanyaan, bagaimana proses pemulihan setiap industri setelah hampir 3 tahun mengalami gangguan?. Beberapa sektor mengalami pukulan keras seperti perkapalan, properti, dan konstruksi, sementara yang lain terus berinovasi di berbagai bidang seperti teknologi, farmasi, dan komoditas.

Seperti yang sudah terjadi sejak 2019, para wanita yang menjadi sorotan tahun ini adalah pendatang baru dalam daftar, dimana mereka semakin memperluas jaringan di wilayah tersebut.



Mereka dipilih karena pencapaian mereka dan peran mereka dalam menjalankan bisnis dengan pendapatan yang cukup besar dan menunjukkan kepemimpinan yang kuat sepanjang karir mereka. Berikut daftar 10 pengusaha wanita paling berpengaruh di Asia tahun 2022:

1. Ghazal Alagh

Salah satu pendiri dan chief innovation officer, Honasa Consumer
Umur: 34 Tahun
Negara: India

Perusahaan Alagh menaungi beberapa brand perawatan tubuh seperti Mamaearth, The Derma Co., Aqualogica, dan Ayuga. Selanjutnya perusahaan yang dipimpinnya menyandang label unicorn pada awal Januari ketika mendapatkan pendanaan USD52 juta yang dipimpin oleh perusahaan modal ventura Sequoia Capital India, dengan nilai USD1.2 miliar.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8927 seconds (0.1#10.140)