4 Negara Musuh Rusia yang Memiliki Besaran Utang Terbanyak, Terakhir Tetangga Indonesia

Senin, 14 November 2022 - 12:28 WIB
loading...
4 Negara Musuh Rusia yang Memiliki Besaran Utang Terbanyak, Terakhir Tetangga Indonesia
Sejumlah negara musuh Rusia diketahui memiliki besaran utang yang cukup besar. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Sejumlah negara musuh Rusia diketahui memiliki besaran utang yang cukup besar. Tak hanya negara kecil saja, beberapa negara maju pun termasuk sebagai salah satu di antaranya.

Rusia memang dikenal sebagai negara yang sering memunculkan kontroversi. Tak hanya itu, mereka juga acapkali disebut memiliki banyak musuh di belahan dunia.

Baca juga : Terancam Default, Rusia Gercep Bayar Utang Lebih Awal Rp1,44 Triliun

Berikut beberapa negara musuh Rusia yang memiliki besaran utang terbanyak.

1. Jepang

Pasca invasi Rusia ke Ukraina, Jepang mengikuti sejumlah negara lain dengan menjatuhkan sanksi untuk Kremlin. Hal ini secara tidak langsung semakin memperkeruh hubungan antara Tokyo dan Moskow.

Dikutip dari laman NPR, sebelumnya hubungan Jepang dan Rusia memanglah tak baik. Pada akhir Perang Dunia II, Negeri Sakura diketahui tidak pernah menandatangani perjanjian damai dengan Uni Soviet. Adapun hal ini dikarenakan perselisihan yang belum tuntas antar kedua negara.

Dalam hal utang, Jepang menjadi salah satu negara musuh Rusia yang banyak memilikinya. Menurut data World Population Review, mereka memiliki utang nasional mencapai 234,18 persen dari PDB, yakni sekitar USD9,087 triliun atau 1,028 triliun Yen.

2. Amerika Serikat

Ketegangan antara Rusia dan Amerika Serikat tentu sudah menjadi rahasia umum. Pasca invasi Kremlin ke Ukraina, AS menjadi salah satu negara yang terus menyerukan sanksi untuk Vladimir Putin cs.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1386 seconds (10.177#12.26)