Membangun Ekosistem UMKM yang Baik lewat Festival

Sabtu, 12 November 2022 - 13:13 WIB
loading...
A A A
Selain itu, kata artis dan dosen UGM ini, event Tumbuh Festival peserta bazar yang ikut digratiskan semua tanpa harus dipungut biaya dan sewa tempat. Jadi persoalan pendanaan, tim yang mencari untuk para UMKM.

“Kita sama-sama dalam satu visi untuk membantu UMKM, agar dapat tumbuh bersama hingga ke puncak bareng-bareng. Sehingga ke depannya kita maju bersama-sama,” sambungnya.

Prilly juga menyerahkan sertifikat kepada 3 UMKM terbaik antara lain, U See Mie, Kui dan Jeng Cetar.

Co-Founder dan CEO Yuk Group Kiki Puspita Sari mengatakan, pelaku UMKM Komunitas Yuk Tumbuh Bersama diberikan pelatihan dari mulai pelatihan management bisnis, operational, packaging hingga pemasaran produk agar lebih menarik di pasar.

Selanjutnya Yuk Group menggelar Tumbuh Festival yaitu Bazar Kuliner ini untuk lebih mengenalkan ke-50 produk UMKM dan juga membuka peluang kepada masyarakat yang tertarik jadi mitra usaha.

“Selain bazar kuliner, ada juga talkshow dan musik fest untuk menghibur para pecinta UMKM yang datang berkunjung,” katanya.

Untuk para UMKM kuliner Indonesia yang belum berkesempatan mengikuti Komunitas Yuk Tumbuh Bersama kali ini, manajemen memberikan sinyal hijau untuk pembukaan batch selanjutnya setelah program di batch pertama telah usai.

“Kami menyambut baik antusias dari para pelaku UMKM ini, program komunitas ini akan terus dilanjukkan agar bisa membantu lebih banyak membantu para pelaku usaha UMKM di seluruh Indonesia,” pungkasnya.



Untuk diketahui, Komunitas Yuk Tumbuh Bersama berdiri diawal tahun 2022 untuk mengembangkan usaha pelaku UMKM, dan selama dibulan Februari sampai Maret 2022 pelaku UMKM yang ingin masuk Komunitas Yuk Tumbuh Bersama begitu besar. Tercatat 3.000 UMKM mendaftarkan diri menjadi mitra Komunitas Yuk Tumbuh Bersama, tetapi kemudian tim menginagurasi menjadi 50 pelaku UMKM di tahap pertama.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2414 seconds (0.1#10.140)