Pujian Joe Biden untuk Jokowi: Anda Melakukan Pekerjaan Luar Biasa

Selasa, 15 November 2022 - 22:42 WIB
loading...
Pujian Joe Biden untuk Jokowi: Anda Melakukan Pekerjaan Luar Biasa
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mendapat pujian dari Presiden AS Joe Biden saat membuka sesi III Partnership for Global Infrastructure and Investment Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20. Foto/Dok
A A A
BALI - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo ( Jokowi ) mendapat pujian dari Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden saat membuka sesi III 'Partnership for Global Infrastructure and Investment' Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 .

Biden mengatakan Jokowi telah melakukan pekerjaan yang hebat di pertemuan G20. Baca Juga: Dari Bali, Joe Biden Sentil Rusia Jadi Penyebab Krisis Pangan

"You've done a tremendous job by the way. Really. You've done a great job (Anda melakukan pekerjaan yang luar biasa hebat, ngomong-ngomong. Beneran. Anda telah melakukan pekerjaan yang hebat, red)," ucap Biden di Bali, Selasa (15/11/2022).

Sontak, pujian Presiden AS itu disambut meriah tepuk tangan para undangan dan delegasi yang hadir. Baca Juga: Presiden Jokowi Resmi Buka KTT G20 di Bali

Sebelumnya, KTT G20 telah dibuka oleh Presiden Jokowi pagi tadi. Dalam pidatonya, Jokowi mengajak anggota G20 untuk mengakhiri perang yang saat ini masih berjalan.

"Bertanggung jawab di sini artinya kita harus bisa mengakhiri perang. Karena jika perang tidak diakhiri, maka akan sulit bagi dunia untuk maju. Jika perang tidak diakhiri, akan sulit bagi kita bertanggungjawab atas masa depan generasi saat ini dan generasi mendatang," tutur Jokowi dalam pidatonya.

Selain itu, Jokowi juga meminta agar anggota G20 tidak membiarkan dunia jatuh kembali ke dalam Perang Dingin.

"We should not divide the world into parts. We must not allow the world fall into another Cold War (Kita seharusnya tidak membagi dunia menjadi beberapa bagian. Kita tidak boleh membiarkan dunia jatuh ke dalam Perang Dingin lagi)," ujarnya.

(akr)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1830 seconds (11.210#12.26)