Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

Kamis, 17 November 2022 - 20:48 WIB
loading...
Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra
Dimas Djay dan Marchella FP sebagai narasumber dalam webinar Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2022 (foto: dok. Zoom Meeting Webinar)
A A A
JAKARTA - Tepat dengan HUT ke-65, Astra mengadakan Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2022 bertema “Bangkit Bersama Untuk Indonesia”. Rabu (16/11/2022), Astra berkolaborasi bersama MNC Portal Indonesia mengadakan webinar Lomba Foto Astra dan Anugerah Pewarta Astra 2022 sebagai rangkaian acara dari lomba tersebut. Webinar disiarkan melalui Zoom Meeting dan siaran langsung di kanal YouTube Okezone.com.

Dalam webinar ini hadir pula Dimas Djay, seorang sutradara film dan iklan, serta Marchella FP, seorang penulis buku sebagai narasumber. Narasumber menceritakan awal mula ketertarikan pada bidang dan karir mereka, serta berbagi banyak insight tentang fotografi dan penulisan untuk peserta. Tidak hanya itu, ada pula sesi tanya jawab, dimana 5 peserta dengan pertanyaan terbaik berkesempatan untuk dijawab oleh narasumber dan mendapat hadiah.

“Awalnya saya masuk iklan karena keresahan. Di iklan pada saat itu budayanya sangat luar negeri banget. Tahun 90an, awal-awal 2000, apa-apa bule, apa-apa Bangkok, apa-apa Thailand. Orang Indonesia masih jadi second liner. Akhirnya saya mencoba sesuatu yang membuktikan bahwa orang Indonesia bisa perform di komersial, dimana dominasinya masih dominasi orang luar, termasuk dengan kontennya. Kontennya kalau bisa Indonesia banget, akhirnya saya coba bikin formulasi gimana cara membuat budaya Indonesia, baik itu budaya secara kultural atau pun sosial bisa masuk dalam konten-konten seperti iklan ini,” ujar Dimas Djay.

“Saat NKCTHI itu diaku adalah fase quarter life crisis, kegelisahan aku, ketakutan aku tentang masa depan dan masa lalu, itu proses berdamai. Ketika buku itu rilis, beberapa orang mengirim pesan kaya dia ngebatalin mengakhiri hidupnya, ada seorang keluarga yang nggak jadi bercerai. Hal-hal itukan diluar kuasa dari aku sebagai pembuat karya. Nah itu yang bikin rasanya penuh didiriku,” cerita Marchella.

Melalui webinar ini, anak muda Indonesia mendapat inspirasi bahwa tidak perlu takut untuk berkarya, serta dapat belajar dan mendalami suatu bidang dari mana saja. Oleh karena itu, Astra mengajak anak bangsa untuk membagikan potret yang membangun, memotivasi, dan menginspirasi melalui Lomba Foto Astra 2022 “Bangkit Bersama Untuk Indonesia”.

Kamu dapat membagikan potret objek, sosok, atau kegiatan yang berdampak positif dan menggambarkan semangat untuk kebangkitan Indonesia.

Tidak hanya foto, bagi kamu yang hobi menulis dapat mengikuti Anugerah Pewarta Astra. Dalam lomba ini, kamu dapat membagikan kisah inspiratif dari para penerima Apresiasi SATU Indonesia Awards, penggerak Kampung Berseri Astra, atau penggerak Desa Sejahtera Astra yang menggambarkan semangat untuk kebangkitan Indonesia.

Pendaftaran sudah mulai dibuka pada 5 September 2022 hingga 31 Desember 2022 dan terbuka untuk masyarakat umum serta kalangan jurnalis. Lomba ini memiliki total hadiah fantastis, seperti 2 Honda PCx e:HEV untuk juara 1, 2 Honda ADV 160 untuk juara 2, serta juara 3 akan mendapat 2 Honda Vario 160.

Selain itu, ada pula 30 Samsung Galaxy Tab A7 sebagai hadiah favorit, 6 DJI Mavic Mini 2 untuk juara harapan, dan hadiah hiburan bulanan berupa 12 Jabra Elite 2 True Wireless Earbuds.

“Teman-teman kalau punya passion, hobi, tajamkan passion ini, tajamkan hobi ini untuk mencoba mencari apresiasi lebih besar, salah satunya dengan perlombaan seperti ini. Menang atau tidak itu urusan belakangan, yang penting kita udah nyoba dulu,” Ucap Dimas Djay.

Nah, bagi kamu yang tertarik untuk mengikuti lomba ini, persyaratan dan informasi lengkap dapat diakses melalui http://linkr.id/LFAAPA2022 . Jangan sampai melewatkan kesempatan ini, ya!
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1574 seconds (0.1#10.140)