Ambil BSU di Kantor Pos, Pekerja: Cepat, Mudah, dan Petugasnya Ramah

Sabtu, 19 November 2022 - 21:09 WIB
loading...
Ambil BSU di Kantor Pos, Pekerja: Cepat, Mudah, dan Petugasnya Ramah
Seorang pekerja bernama Monika mencairkan bantuan subsidi upah di Kantor Pos Manado, Sulawesi Utara.
A A A
JAKARTA - Pada hari Sabtu siang yang cerah, dengan membawa sebuah tas kecil seorang wanita melangkahkan kaki menuju Kantor Pos di Manado, Sulawesi Utara. Setibanya di pintu Kantor Pos, ia disambut senyum petugas yang dengan sigap mengarahkan menuju loket antrean.

Dia adalah Monika, pegawai perusahaan IT center. Tak perlu menunggu lama, tak sampai lima menit, namanya dipanggil kasir. Di sana, ia menunjukkan KTP dan aplikasi Pospay yang telah diunduhnya sebagai alat verifikasi data.

Tak biasanya Kantor Pos buka di hari Minggu. Sedang apa Monica di Kantor Pos? Rupanya, ia hendak mengambil bantuan subsidi upah (BSU) .

(Baca juga:Layani Pencairan BSU, Kantor Pos Bekasi Buka hingga Malam)

“Saya ke sini mau ambil BSU. Sebelumnya, saya sudah dapat informasi menerima BSU dari HRD. Tidak ada kendala saat pengambilan BSU. Hanya mengantre sebentar saja,” kata Monica dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (19/11/2022).

PT Pos Indonesia (Persero) memang ditunjuk oleh Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) untuk menyalurkan BSU kepada 3,6 juta pekerja yang tidak memiliki rekening di Bank Himbara. Untuk memudahkan dan fleksibilitas pekerja mengambil BSU di luar jam kerja, PT Pos Indonesia menambah jam pelayanan Kantor Pos menjadi Senin hingga Minggu, pukul 08.00-20.00. Tak hanya itu, dengan menerapkan sistem yang terorganisir dengan baik, proses pengambilan BSU di Kantor Pos pun terbilang cepat dan efisien.

“Pos Indonesia mempermudah pengambilan BSU karena Kantor Pos buka Senin hingga Minggu. Kita enggak perlu ambil di hari kerja. Saya terima BSU Rp600.000, akan dipakai untuk kebutuhan sehari-hari,” kata Monika.

(Baca juga:Kantor Pos Manado Bayarkan BSU untuk 69.541 Penerima)

Pemerintah memberikan BSU untuk meringankan para pekerja dalam memenuhi keperluan sehari-hari akibat dari kenaikan harga BBM. Meski BSU diakui Monika cukup membantu pekerja, ia berharap pemerintah akan menambah nominal BSU.

“Saya bersyukur bisa terima BSU. Semoga saya bisa menerima BSU lagi dengan nominal yang ditambah. Terima kasih banyak kepada pemerintah dan Pos Indonesia karena mempermudah pengambilan BSU,” katanya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1521 seconds (10.55#12.26)