Sambut Nataru KAI Siapkan 55 Armada Kereta Api per Hari, Humas: Ada KA Tambahan

Senin, 21 November 2022 - 14:32 WIB
loading...
Sambut Nataru KAI Siapkan 55 Armada Kereta Api per Hari, Humas: Ada KA Tambahan
PT KAI menyiapkan sebanyak 55 armada kereta api per hari jelang libur Nataru. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI mengantisipasi terjadinya lonjakan penumpang kereta api jelang libur Natal dan tahun baru (Nataru). Perseroan menyiapkan sebanyak 55 armada kereta api per hari.

Kepala Humas KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunnisa mengatakan, jumlah armada tersebut akan bertambah sesuai permintaan pemesanan tiket kereta api (KA) untuk keberangkatan periode Nataru.

"Sampai dengan saat ini kita akan menyediakan sekitar 50 sampai dengan 55 tahun per hari ya kereta api jarak jauh," ujarnya dalam Market Review IDXChannel, Senin (21/11/2022). "Jumlah kereta masih bisa bertambah panjang. Akan ada kereta tambahan nantinya jika permintaan meningkat," imbuh Eva.

Baca juga: Sambut Libur Nataru, 68.000 Tiket Kereta Keberangkatan dari Jakarta Telah Terjual

Sebagai informasi, sebanyak 68.000 tiket kereta api (KA) untuk keberangkatan dari Jakarta pada masa libur Nataru (periode 22 Desember 2022 sampai 5 Januari 2023) sudah terjual.

Menurut Eva, KAI sudah mempersiapkan prasarana dan sarana kereta api untuk menghadapi libur Nataru. "Dari sarana kita melakukan perawatan rutin. Tentunya seluruh perawatan ataupun pemeriksaan menjelang akhir tahun ini terutama untuk kereta api yang nantinya akan diberangkatkan sebagai kereta tambahan," tuturnya.

Baca juga: Buruan Merapat, KAI Service Buka Lowongan Kerja Banyak Posisi

Sedangkan untuk prasarananya, Eva menyebut perseroan telah menempatkan petugas di beberapa titik daerah longsor, mengingat bulan Desember memasuki musim penghujan.

Tak hanya itu, KAI juga memberikan healthy kit kepada semua penumpang kereta api sehubungan virus Covid-19 yang belum sepenuhnya hilang.

"Di beberapa lokasi stasiun juga disediakan sejumlah tempat pencucian tangan yang dapat dimanfaatkan pengguna kereta api untuk tetap menjaga kebersihan," tutup Eva.

(ind)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1601 seconds (10.101#12.26)