AMSI Gelar Indonesia Digital Conference 2022, Ini Harapan Menteri Teten

Selasa, 22 November 2022 - 20:43 WIB
loading...
AMSI Gelar Indonesia Digital Conference 2022, Ini Harapan Menteri Teten
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki. FOTO/dok.Istimewa
A A A
JAKARTA - Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) menggelar Indonesian Digital Conference (IDC) 2022. Acara yang dihadiri pengurus AMSI dan Ketua AMSI se-Indonesia tersebut dibuka Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM) Teten Masduki.

"Kita harapkan AMSI sebagai wadah media online bisa terus eksis dan menjalankan bisnis media yang sehat dan berkualitas. Diharapkan media dapat selalu promosikan program pemerintah khususnya terkait UMKM," kata Teten saat membuka acara AMSI IDC 2022, Selasa (22/11/2022).

Baca Juga: Tertarik Menekuni Profesi di Bidang Keamanan dan Ketahanan Siber, Ini Tahapannya

Pada kesempatan yang sama, Ketua AMSI Wenseslaus Manggut senang dengan pelaksanaan IDC 2022. Pasalnya, acara kali ini bisa digelar secara offline dan virtual.

"Ini gelaran yang ketiga dilaksanakan. Sebelumnya dilaksanakan secara online karena adanya pandemi Covid-19, sehingga dengan event kali ini diharapkan bisa mendatangkan angin segar utamanya industri media," ujar dia.

Adapun jumlah anggota AMSI saat ini sebanyak 412 anggota yang tersebar di pelosok Nusantara. Para anggota AMSI merupakan pelaku industri media, di mana 75 persen di antaranya termasuk dalam industri UKM.

"Dapat saya laporkan kepada bapak Menteri Koperasi dan UKM, bahwa mayoritas anggota kami, utamanya di daerah adalah media yang masih tergolong dalam Usaha Kecil Menengah, sehingga perlu perhatian penuh terhadap jalannya industri media tersebut," kata dia.

Baca Juga: Integrasi dan Digitalisasi Jadi Kunci Kebangkitan Ekonomi Jawa Timur

Dia menjelaskan, industri media online sangat berbeda dengan konvensional. "Kalau media konvensional kita masih bisa memantau mulai dari redaksi, percetakan, hingga pemasaran dan loper. Semuanya bisa kita pantau. Tetapi media online sangat berbeda dan tidak bisa terpantau secara keseluruhan dari hulu ke hilir," tuturnya.

(nng)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1876 seconds (10.177#12.26)