Erick Thohir Rombak Direksi Perum Perindo

Kamis, 09 Juli 2020 - 12:30 WIB
loading...
Erick Thohir Rombak Direksi Perum Perindo
Menteri BUMN Erick Thohir merombak jajaran direksi serta dewan pengawas Perum Perindo. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir merombak jajaran direksi dan dewan pengawas Perusahaan Umum Perikanan Indonesia atau Perum Perindo .

Hal ini tertuang dalam Surat Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara selaku Wakil Pemerintah sebagai Pemilik Modal Perum Perindo bernomor SK-230/MBU/07/2020 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Direksi Perindo Perindo. Selanjutnya Pemberhentian dan Pengangkatan Dewan Pengawas tertuang dalam SK-235/MBU/07/2020.

Dalam Surat tersebut, Erick memutuskan memberhentikan dengan hormat Farida Mokodompit sebagai Direktur Utama Perum Perindo dan memberhentikan Arief Goentoro selaku Direktur Operasional Perum Perindo per tanggal 9 Juli 2020.

Selanjutnya, Menteri BUMN Erick Thohir mengangkat Fatah Setiawan Topobroto sebagai Direktur Utama Perum Perindo dan mengangkat Raenhat Tiranto Hutabarat selaku Direktur Operasional per tanggal 9 Juli 2020.

Sekretaris Perusahaan Perum Perindo Boyke Andreas mengatakan, berdasarkan SK Menteri BUMN tentang pemberhentian dan pengangkatan direksi dan dewan pengawas Perum Perindo, perubahan itu dilakukan dalam rangka penataan susunan keanggotaan direksi.

(Baca Juga: Langkah Erick Benahi BUMN Dinilai Sudah Sesuai Kebutuhan Bisnis)

"Dalam surat itu disebutkan, perombakan jajaran direksi dilakukan dalam rangka penataan susunan keanggotaan direksi. Sehingga dilakukan pemberhentian dan pengangkatan nama-nama tersebut di atas," ujar Boyke dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Kamis (9/7/2020).

Sementara itu, Menteri BUMN dalam suratnya bernomor SK-235/MBU/07/2020 memberhentikan Sjarief Widjaja sebagai Ketua Dewan Pengawas Perum Perindo dan memberhentikan Agus Indarjo selaku Anggota Dewan Pengawas.

Sebagai gantinya, Menteri BUMN mengangkat Muhammad Yusuf sebagai Ketua Dewan Pengawas Perum Perido dan Johnson Sihombing selaku Anggota Dewan Pengawas Independen.

Dengan perubahan tersebut susunan direksi dan dewan pengawas Perum Perindo menjadi sebagai berikut:

Jajaran Direksi
Direktur Utama: Fatah Setiawan Topobroto
Direktur Operasional: Raenhat Tiranto Hutabarat
Direktur Keuangan: Mukhamad Taufiq

Jajaran Dewan Pengawas
Ketua Dewan Pengawas: Muhammad Yusuf
Anggota Dewan Pengawas: Johnson Sihombing
Anggota Dewan Pengawas: Luizah
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1010 seconds (0.1#10.140)