Raksasa Teknologi Global Berebut Ingin Masuk IKN Nusantara, Siapa Saja?

Selasa, 29 November 2022 - 19:58 WIB
loading...
A A A
"Kita buka kesempatan yang sama kepada investor, kepada teknologi provider untuk sama-sama berpartisipasi di IKN Nusantara, ada Amerika hingga Eropa," ungkapnya.

Sementara itu, Presiden Honeywell untuk Indonesia dan Filipina Roy Kosasih mengatakan, Honeywell memiliki sistem untuk menerapkan konsep smart city yang dimaksud pemerintah.

"Kami juga akan bekerja sama dengan beberapa produser lain. Kami mempunyai platformnya, yang kami sebut sebagai Honeywell city sweet, yang akan sanggup untuk mengintegrasikan semuanya," paparnya.



Menurut Roy, Honeywell memiliki pengalaman yang luas dalam membantu kota-kota di penjuru dunia dalam menciptakan lingkungan perkotaan yang terhubung, aman, terlindungi, produktif, dan berkelanjutan dengan teknologi yang tepat.

Disamping itu, Honeywell juga siap untuk membangun bangunan komersil gedung-gedung yang ramah lingkungan, efisien, serta menjaga keselamatan, keamanan, dan kenyamanan penghuninya.

"Jadi IKN ini yang dicanangkan menjadi kota yang smart tetapi berkelanjutan dan sustain, itu yang kami coba raih supaya kota ini yang smart dan bisa menjadi kota percontohan bagi seluruh dunia," lanjutnya.

Merujuk data International Energy Agency, bangunan komersil saat ini mengkonsumsi lebih dari 36% energi global dan menghasilkan 37% dari total emisi CO2 global, baik secara langsung maupun tidak langsung.

Dengan biaya energi yang terus meningkat dibarengi tuntutan global untuk menurunkan emisi karbon, pengembangan kota baru harus dimulai dari bangunan yang berkelanjutan.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1551 seconds (0.1#10.140)