Segera Ambil BSU Sebelum 20 Desember 2022 di Kantor Pos!

Rabu, 07 Desember 2022 - 22:23 WIB
loading...
Segera Ambil BSU Sebelum 20 Desember 2022 di Kantor Pos!
Sejumlah pekerja mencairkan bantuan subsidi upah di Kantor Pos Denpasar, Bali.
A A A
JAKARTA - PT Pos Indonesia (Persero) mengimbau kepada para pekerja yang belum mengambil bantuan subsidi upah (BSU) segera mengambilnya di Kantor Pos terdekat. Pos Indonesia masih memberikan waktu untuk pengambilan BSU hingga tanggal 20 Desember 2022 mendatang.

Direktur Bisnis Jasa Keuangan PT Pos Indonesia Haris mengatakan hingga saat ini masih ada sekitar 1 juta pekerja yang belum mengambil haknya di Kantor Pos. Karena itu, Haris mengimbau bagi pekerja yang terdaftar sebagai penerima BSU dan yang belum mengambil haknya agar segera mengambilnya di Kantor Pos terdekat.

“Masih ada sekitar 1 juta pekerja yang belum mengambil haknya di Kantor Pos. Karena itu, kami berharap segera ambil di Kantor Pos terdekat,” kata Haris dalam keterangan tertulisnya, Rabu (7/12/2022).

(Baca juga:Jelang Batas Pencairan Dana BSU, Kantor Pos Denpasar Buka hingga Pukul 10 Malam)

Menurut Haris, untuk memudahkan para pekerja mencairkan dana BSU, Kantor Pos buka setiap hari mulai hari Senin hingga Minggu. “Kami instruksikan agar Kantor Pos mulai buka pukul 08.00 hingga 20.00 waktu setempat. Kami buka tiap hari, Senin sampai Minggu buka terus. Ini semua demi melayani para pekerja yang akan mencairkan BSU,” tutur Haris.

Haris menambahkan pihaknya telah menyalurkan BSU serentak sejak 2 November 2022. Pos Indonesia melakukan berbagai strategi agar target penyaluran bisa tuntas sebelum 20 Desember 2022.

Strategi tersebut yaitu dengan melakukan sosialisasi di berbagai media elektronik, online, cetak dan media sosial, menambah waktu pelayanan hingga pukul 20.00 WIB hingga Sabtu dan Minggu di Kantor Pos.“Kami juga menambah petugas atau juru bayar serta mendatangi perusahaan atau komunitas,” kata Haris.

(Baca juga:Ambil BSU di Kantor Pos, Cepat dan Utuh Tanpa Potongan)

Perpanjangan jam pelayanan Kantor Pos ini dilakukan agar tidak mengganggu jam kerja para pekerja. Tak hanya itu, dengan menerapkan sistem yang terorganisir dengan baik, proses pengambilan BSU di Kantor Pos pun terbilang cepat dan efisien.Uang BSU sebesar Rp600.000 pun diserahkan kepada penerima tanpa potongan apapun.

Para pekerja yang berhak menerima BSU banyak yang memilih mencairkan dana di Kantor Pos pada hari Sabtu dan Minggu. Misalnya, Suripto. “Saya ambil BSU hari Minggu di Kantor Pos. Saya merasa dipermudah karena Kantor Pos buka Sabtu dan Minggu, tidak mengganggu jam kerja,” kata Suripto yang mengambil BSU di Kantor Pos Bandar Lampung.

Uang BSU sebesar Rp600.000 yang diterimanya akan dipakai Suripto untuk membeli sembako dan memenuhi kebutuhan rumah tangga. “Terima kasih Pak Jokowi atas bantuannya. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Pos Indonesia karena sangat membantu, pelayanan cepat dan bagus. Terima kasih juga kepada Ibu Menaker Ida Fauziyah. Harapan saya bisa dapat BSU lagi karena sangat membantu pekerja yang mendapat gaji standar UMR,” katanya.
(dar)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6797 seconds (0.1#10.140)