Kembangkan Industri Telekomunikasi, Mitratel Gandeng Perguruan Tinggi

Kamis, 08 Desember 2022 - 20:40 WIB
loading...
Kembangkan Industri Telekomunikasi, Mitratel Gandeng Perguruan Tinggi
Pelaku industri terus mengembangkan infrastruktur industri telko. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk atau Mitratel terus berkomitmen mendukung pengembangan riset dan teknologi untuk meningkatkan digitalisasi infrastruktur industri telekomunikasi di Indonesia. Untuk mendukung langkah tersebut, Mitratel bekerja sama dengan Universitas Telkom mendorong percepatan perkembangan industri telekomunikasi menuju visi Indonesia 2045.

Baca juga: Tawaran Menarik Mitratel untuk Operator Telekomunikasi

Direktur Utama Mitratel Theodorus Hartoko atau Teddy menyampaikan, pihaknya terus mengembangkan digitalisasi infrastruktur telekomunikasi dan mendukung sistem pendidikan dan pengembangan riset serta teknologi.

"Saat ini Mitratel telah memiliki lebih dari 35.000 menara telekomunikasi yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia dan telah dimanfaatkan oleh seluruh operator telekomunikasi," ungkap Teddy, Kamis (8/12/2022).

Kerja sama Mitratel dan Universitas Telkom meliputi riset dalam bidang Disain & Prototyping yang meliputi New Smart Pole, Design Pole in IKN, Magnetic Infinty Power Generator. Lalu, Water Fuel Power Generator dan Infinity life batteries bank.

Kembangkan Industri Telekomunikasi, Mitratel Gandeng Perguruan Tinggi


Selain itu kerja sama dalam bidang implementation seperti aplikasi IOT (environmental control), aplikasi berbasis Edge Computing (layanan smart campus), dan aplikasi material tower nonbaja.

“Kerja sama ini kami harapkan memberi dampak yang positif bukan hanya dalam lini bisnis kami, namun juga untuk sistem pendidikan masa depan demi digitalisasi industri telekomunikasi di Indonesia,” kata dia.

Dukungan Mitratel disambut positif oleh Rektor Universitas Telkom Adiwijaya. Dia menyampaikan bentuk dukungan yang diberikan Mitratel akan memberikan dampak positif bagi universitas dengan sistem dan fasilitas, serta sumber daya yang siap dioptimalisasikan untuk bisnis digital dan industri telekomunikasi.

Baca juga: Polsek Astana Anyar Dibom, Ini 5 Zat Kimia yang Biasa Digunakan untuk Bahan Peledak

“Kami menyambut positif kerja sama ini dan yakin kolaborasi dengan universitas ini akan muncul bibit-bibit baru yang unggul yang dapat mendukung percepatan transformasi digital di industri telekomunikasi di Indonesia,” ucapnya.
(uka)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2515 seconds (10.101#12.26)