Bank Mandiri Taspen Cetak Laba Bersih Rp1 Triliun

Selasa, 13 Desember 2022 - 16:22 WIB
loading...
Bank Mandiri Taspen Cetak Laba Bersih Rp1 Triliun
Dirut Bank Mandiri Taspen Elmamber P. Sinaga menyerahkan bantuan CSR kepada Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka untuk mewujudkan Ruang Terbuka Hijau di Kota Solo. FOTO/dok.Istimewa
A A A
JAKARTA - Bank Mandiri Taspen mencetak sejarah baru dengan kesuksesan meraih laba sebesar Rp 1,1 triliun hingga November 2022. Laba bersih sebesar itu merupakan rekor tertinggi selama sejarah beroperasinya bank yang merupakan anak usaha Bank Mandiri tersebut.

"Prestasi ini merupakan buah dari dukungan dan sinergi PT Bank Mandiri (Persero) Tbk maupun PT Taspen Persero, selaku induk usaha, serta kerja keras seluruh insan Mandiri Taspen yang akan terus ditingkatkan dengan semakin mematangkan transformasi sumber daya manusia dan teknologi agar tumbuh lebih agresif namun tetap prudent," ungkap Direktur Utama Bank Mandiri Taspen, Elmamber P Sinaga dalam keterangan tertulisnya hari ini.

Lebih jauh Elmamber memaparkan strategi korporasi untuk mewujudkan tujuan Bank Mandiri Taspen yaitu Pensiun Sejahtera.

"Target kami menjadikan Bank Mandiri Taspen sebagai leading senior citizen ecosystem bank in Indonesia serta sebagai penyalur kredit pensiun terbesar yang unggul dalam melayani dan operasional berbasis digital," ujar Elmamber.



Dia berharap pencapaian yang berhasil diraih sehingga menempatkan Bank Mandiri Taspen sebagai salah satu kontributor utama kinerja Bank Mandiri Group (konsolidasi), akan terus dipertahankan dan semakin berkembang. “Kami akan berupaya agar pencapaian ini terus tumbuh meningkat dari tahun ke tahun,” tambah Elmamber.

Tidak hanya membukukan kinerja prima dan berkelanjutan, Bank Mandiri Taspen juga memiliki komitmen kuat terhadap aspek Energy, Social, and Governance (ESG) yang merupakan faktor utama keberlanjutan bisnis perusahaan. Hal tersebut diwujudkan diantaranya dengan memberikan bantuan sebesar Rp 500 juta untuk membangun ruang terbuka hijau di Jl. Slamet Riyadi, Solo, Jawa Tengah yang pernah menjadi jalan terpanjang se-Asia Tenggara.

Penyerahan CSR lingkungan dalam mewujudkan Ruang Terbuka Hijau yang lebih lagi di kota Solo ini mengikuti langkah yang telah ditunjukkan oleh PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. yang telah berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Solo membangun Solo Technopark. Di Solo Technopark ini juga para nasabah Bank Mandiri Taspen dapat mengadakan Senam Sehat bersama dan melakukan pengecekan kesehatan gratis sebagai bentuk nyata dari Mantap Sehat, yang merupakan salah satu program Mantap Pilar. Penyerahan CSR Ruang Terbuka Hijau disampaikan secara langsung oleh Direktur Utama Bank Mandiri Taspen Elmamber P. Sinaga yang didampingi Direktur Kelembagaan Bank Mandiri Rohan Hafas kepada Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka.



Penyerahan CSR di kota Solo bukan merupakan yang pertama kali dilakukan Bank Mandiri Taspen. Sebelumnya, pada bulan Mei tahun ini, Bank Mandiri Taspen menyelenggarakan CSR Bedah Rumah bagi nasabah pensiunan janda ASN, Ibu Sri Lestari. Kali ini, CSR berfokus pada isu lingkungan agar lengkap perwujudan tanggung jawab Bank Mandiri Taspen sebagai sebuah perusahaan.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1250 seconds (0.1#10.140)