MNC Bank Permudah Pembayaran Klaim BPJS Ketenagakerjaan Pekerja Migran

Kamis, 15 Desember 2022 - 15:00 WIB
loading...
MNC Bank Permudah Pembayaran Klaim BPJS Ketenagakerjaan Pekerja Migran
MNC Bank terus memperkuat kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Dukung optimalisasi layanan jaminan sosial ketenagakerjaan, khususnya bagi pekerja migran Indonesia (PMI), PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank , bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan melakukan pembukaan rekening tabungan massal kepada 150 PMI.



Kerja sama ini dilakukan di acara bertajuk “Kumpul Bareng PMI-Optimalisasi Layanan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Bagi PMI” yang dihadiri oleh jajaran direksi MNC Bank, Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Anggoro Eko Cahyo, Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Roswita Nilakurnia, beserta para stakeholder terkait di Plaza Jamsostek, Jakarta, Kamis (15/12/2022).

Pembukaan rekening dilakukan melalui MotionBanking untuk mempermudah akses layanan perbankan sebagai rekening penampungan untuk pembayaran klaim manfaat BPJS Ketenagakerjaan serta mempermudah akses bagi para PMI melakukan layanan perbankan dan keuangan secara digital. MNC Bank juga memberikan kartu debit bagi para PMI untuk mempermudah dalam melakukan penarikan tunai di seluruh ATM di luar negeri.

"Sinergi dan kolaborasi yang telah terjalin dengan BPJS Ketenagakerjaan merupakan sebuah kehormatan karena telah diberikan kepercayaan sebagai mitra layanan kuangan dan perbankan untuk dapat mengakomodasi pembayaran klaim manfaat BPJS Ketenagakerjaan bagi para PMI," kata Presiden Direktur MNC Bank Rita Montagna.

Berdasarkan data Kementerian BUMN, sumbangan devisa negara dari PMI mencapai Rp130 triliun pada tahun 2021. Jumlah ini menjadi penanda bahwa para PMI adalah pahlawan devisa. "Kita harus sepenuh hati mendukung transaksi layanan keuangan/perbankan yang mudah serta tidak menyulitkan bagi para pekerja migran tersebut," tambah Rita.

Dia juga memberikan apresiasi atas langkah inovatif BPJS Ketenagakerjaan dengan meluncurkan aplikasi e-Klaim untuk meningkatkan optimalisasi layanan jaminan sosial pekerja migran Indonesia. Dia juga menuturkan bahwa melalui kerja sama ini, para pekerja migran yang telah menjadi nasabah MNC Bank akan dapat menerima klaim manfaat dari BPJS Ketenagakerjaan yang akan ditransfer ke nomor rekening para pekerja tersebut.

Dalam kesempatan itu juga, MNC Bank turut memperkenalkan platform digital banking MotionBanking yang hadir dalam menjawab tantangan perubahan perilaku masyarakat dalam berinteraksi seiring pesatnya perkembangan transaksi digital dan e-commerce. Sejumlah fitur unggulan MotionBanking di antaranya, transfer real time, login biometrik, top up e-wallet, pembayaran berbagai tagihan dan kartu kredit, pengajuan cicilan kartu, pembukaan deposito online, fitur pembayaran QRIS, transfer dengan BI Fast, serta yang terbaru adalah tarik dan setor tunai di jaringan Indomaret.

Direktur Utama PT MNC Kapital Indonesia Tbk Yudi Hamka berharap agar sinergi dan kolaborasi yang telah terjalin dengan BPJS Ketenagakerjaan dapat terus ditingkatkan demi memudahkan seluruh pekerja di Indonesia.

"Kami siap mendukung BPJS Ketenagakerjaan dalam memberikan kemudahan transaksi layanan perbankan, selaras dengan tujuan kami (MNC Bank) untuk memberikan pengalaman perbankan yang memuaskan melalui perbankan inovatif yang terintegrasi dengan teknologi informasi terkini serta berkontribusi terhadap pertumbuhan berkelanjutan guna memberikan nilai tambah kepada seluruh stakeholders," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1292 seconds (0.1#10.140)