5 Rekomendasi Tempat Beli Emas Antam yang Terjangkau dan Terpercaya

Senin, 19 Desember 2022 - 09:50 WIB
loading...
A A A
Biasanya, saat harga sedang turun atau melemah menjadi waktu yang tepat untuk membeli emas. Adapun logam mulia Antam bisa dibeli langsung di toko maupun secara daring (online). Antam juga memiliki butik resmi di mana masyarakat dapat melakukan pembelian dan penjualan aset berkilau tersebut.

Butik emas Antam berlokasi di gedung pusatnya di Jakarta dan sejumlah kota besar lainnya seperti Surabaya, Bandung, Yogyakarta, Bali, Makassar, Palembang, Balikpapan, Medan, Banjarmasin.



Selain di butik resmi Antam, berikut ini 5 rekomendasi tempat beli emas Antam, dikutip dari laman aplikasi investasi online tanamduit, Senin (19/12/2022):

1. Pegadaian
Sebagaimana diketahui, Pegadaian cukup populer di telinga masyarakat dan kantornya pun banyak tersebar hingga daerah. Sehingga, Pegadaian juga menjadi salah satu tempat membeli emas Antam yang kerap didatangi banyak orang.

Di Pegadaian, masyarakat dapat membelinya dengan sistem tunai (cash) atau kredit melalui program tabungan emas.
Pembelian secara tunai dapat dilakukan secara online dan offline.

Namun, untuk kantor cabang umumnya tidak melayani pembelian secara tunai melainkan menawarkan program tabungan emas. Tak hanya membeli, masyarakat juga dapat menjual kembali logam mulia miliknya langsung di Pegadaian.

2. Bank Syariah
Sejumlah bank syariah diketahui menjual emas Antam, di antaranya Bank Muamalat dan Bank Syariah Indonesia (BSI).
Keunggulan tempat beli emas Antam satu ini adalah keberadaaan bank syariah di kota-kota kecil serta kemudahan pembeliannya sesuai prinsip syariah.

BSI yang merupakan bank hasil merger antara PT Bank BRIsyariah Tbk, PT Bank Syariah Mandiri dan PT Bank BNI Syariah, juga menyediakan produk investasi emas yang terjangkau di mana nasabah bisa menabung dalam bentuk emas mulai dari Rp50.000.

3. Toko Emas
Selain perhiasan, sebagian toko emas juga menjual logam mulia. Gerai penjual emas dapat ditemukan di mana pun. Namun, sebelum membelinya langsung di toko, pastikan untuk mengecek validitas sertifikat yang dikeluarkan. Peru diketahui juga bahwa jika menjual kepemilikan logam mulia di toko, harga buyback-nya cenderung lebih rendah dari yang lainnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4047 seconds (0.1#10.140)