5 Rekomendasi Tempat Beli Emas Antam yang Terjangkau dan Terpercaya

Senin, 19 Desember 2022 - 09:50 WIB
loading...
5 Rekomendasi Tempat Beli Emas Antam yang Terjangkau dan Terpercaya
Rekomendasi tempat membeli emas Antam yang terjangkau dan terpercaya penting untuk diketahui agar terhindar dari penipuan. Foto/MPI/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Bagi yang minat investasi emas , rekomendasi tempat membeli emas Antam yang terjangkau dan terpercaya penting untuk diketahui agar terhindar dari penipuan.

Hingga kini emas atau logam mulia merupakan salah satu instrumen investasi yang banyak digemari lantaran praktis dan mudah dilakukan oleh siapa pun.

Harga emas yang cenderung terus meningkat, imbal hasil yang menjanjikan, serta kemudahan dalam pencairannya, menjadikan logam mulia ini sebagai pilihan investasi yang tak lekang waktu.

Selain itu, emas juga dipercaya sebagai aset pelindung nilai (safe haven) yang bisa meminimalisasi risiko di tengah kondisi ketidakpastian dan ancaman terjadinya krisis atau resesi seperti saat ini.

Emas batangan yang diproduksi oleh PT Aneka Tambang (Antam) merupakan salah satu pilihan yang cukup populer di kalangan masyarakat.

Berdasarkan laporan tahunan (annual report) Antam 2021, pada tahun lalu perseroan mampu meningkatkan basis pelanggan emas di dalam negeri dengan capaian penjualan emas domestik sebesar 28,28 ton. Ini merupakan capaian tertinggi tingkat penjualan emas di pasar domestik sepanjang sejarah Antam berdiri.



Emas batangan Antam terjamin keaslian dan kemurniannya yang dikukuhkan melalui sertifikat LBMA (London Bullion Market Association). Masyarakat bisa membelinya mulai dari pecahan 0,5 gram hingga yang terbesar 1.000 gram.

Berdasarkan data terbaru yang dikutip dari laman logammulia.com, pada perdagangan hari ini, Senin (19/12/2022), harga emas batangan Antam terpantau melemah Rp1.000 ke level Rp1.007.000 per gram dibandingkan perdagangan kemarin.

Cetakan emas terkecil yakni 0,5 gram dibanderol Rp553.500, sementara untuk ukuran emas yang terbesar yaitu 1.000 gram dihargai Rp947.600.000.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1637 seconds (0.1#10.140)